Rabu, 05 Oktober 2011

Harapan Orang Tua = Bisa Bikin Cerdas

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Anda ingin mempunyai anak yang cerdas dan pintar tentu banyak cara yang di lakukan dan ada beberapa pemicu Anak ingin sekali cerdas, berikut pemicu kecerdasaan anak menurut tabloid nova :
  • Tingginya harapan orangtua
Meski anak Anda cerdas, ja­ngan pernah mengeluh saat nilainya turun. Sebaliknya, jika kemampuannya termasuk biasa saja, jangan marah atau memaksanya ikut les atau bimbingan belajar untuk mendongkrak nilai rapornya. Hati-hati, tuntutan Anda dapat membuat anak terbebani.
  • Pengaruh teman sekolah
Anak termotivasi belajar karena teman sekelasnya juga senang be­lajar. Agar ia tidak kalah dan malu dari temannya, anak merasa perlu belajar lebih keras. Pada dasarnya, anak-anak memang senang meniru, terlebih jika apa yang ditirunya menghasilkan nilai bagus dan pujian.
  • Pengalihan perhatian
Anak belajar untuk mengalihkan perhatiannya dari masalah, seperti kurang perhatian orangtua, sulit bergaul, dan lain-lain. Dengan be­lajar, ia dapat melupakan sejenak masalahnya sekaligus memenuhi tuntutannya sebagai anak sekolah yang memang harus belajar.
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Harapan Orang Tua = Bisa Bikin Cerdas. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2011/10/harapan-orang-tua-bisa-bikin-cerdas.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.