Rabu, 09 Maret 2011

Tips Mudah Control Suhu Laptop

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Bagaimana menjaga suhu laptop yang normal yang mantap? Informasi berikut ini akan membantu untuk menjaga suhu laptop Anda normal dan stabil.

Anda membutuhkan software yang akan memonitor suhu laptop anda kapan saja tanpa harus memeriksa dari BIOS yang perlu restart laptop Anda, sehingga Anda dapat memutuskan apa yang harus Anda lakukan ketika suhu tinggi. Saya menggunakan 2.0 NHC (Notebook Hardware Control) perangkat lunak untuk memantau laptop saya, itu adalah ramah dan pengguna perangkat lunak bebas, dan Anda dapat mengontrol hardware dan sistem manajemen daya laptop Anda. Jika Anda dapat menyesuaikan sistem kontrol laptop ACPI, mendinginkan sistem dan mengurangi konsumsi daya, dll Jika Anda memiliki laptop Dell atau masalah dengan versi diatas, silahkan menggunakan versi bug fix lainnya.

Tips:

Jangan letakkan laptop Anda pada tempat yang sirkulasi udara yang tidak cepat, seperti di tempat tidur, sofa dll Karena kipas di laptop Anda mendapatkan suplai udara dari bawah laptop, karena itu Anda harus menempatkannya pada hard datar tempat permukaan, seperti lantai, meja, dll Pengecualian: Anda dapat letakkan di tempat tidur atau sofa atau apa pun jika Anda hanya memiliki pendingin laptop eksternal yang biasanya dipasang di bagian bawah laptop Anda.

Jika Anda menemukan suhu CPU anda lebih dari 60C dan terus naik, periksa kipas pendingin Anda, jika rotasi tetap bekerja, itu berarti Anda harus memeriksa pembuangan udara itu, pastikan itu bukan berani berdebu, bersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner kecil atau Anda dapat membuka casing laptop jika perlu. Setelah menyelesaikan langkah itu, Anda dapat mengaktifkan laptop Anda dan periksa suhu setelah 10 menit. Jika suhu masih naik ke 70C atau lebih maka anda harus mengganti kipas pendingin internal Anda. Informasi lebih tentang laptop: laptop murah

Bila ingin bertanya tentang komputer : tanya jawab komputer
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Tips Mudah Control Suhu Laptop. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2011/03/tips-mudah-control-suhu-laptop.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.