Rabu, 27 Maret 2013

4 Cara melancarkan buang air besar

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : /

bab lancar bab lancar

Banyak orang yang kurang peduli mengenai masalah saat buang air besar. banyak yang menganggap bahwa buang air besar setiap pagi adalah hal yang tidak wajar. Padahal justru sebaliknya buang air besar setiap pagi baik untuk kesehatan anda. Efek buruk dari buang air besar (BAB) yang kurang lancar dapat menyebabkan wasir dan dapat membuat seseorang menderita berkepanjangan. Nah berikut ini beberapa cara melancarkan buang air besar.

1. konsumsi makanan yang berserat tinggi seperti bayam, brokoli, wortel dan pepaya setiap hari. Anda akan merasakan efeknya buang air besar akan menjadi lancar lagi.

 

2. Konsumsi makanan yang mengandung bawanng putih , bawang merah atau jahe. Bila anda rajin makan sayur pasti akan mengonsumsi bawang merah dan bawang putih. Anda juga sebaiknya mengonsumsi yoghurt.

 

3. Perbanyak konsumsi kacang – kacangan. Kacang – kacangan mudah dijumpai pada makanan sehari hari seperti pada tempe dan tahu, kacang merah, kacang buncis dan kacang tanah. Kacang – kacangan mengandung zinc yang baik untuk kesehatan pencernaan kita.

 

4. Yang terakhir dapat menjadi pilihan adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung minyak ikan, zaitun dan gandum.

Selamat mencoba semoga dapat membantu memperlancar buang air besar (BAB) yang anda alami. baca juga Cara menghilangkan Komedo dan cara menghilangkan flek hitam.

Photo : mypotik.blogspot.com

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Hidup / Tips Kesehatan dengan judul 4 Cara melancarkan buang air besar. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2013/03/4-cara-melancarkan-buang-air-besar.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.