Selasa, 03 Mei 2011

Hal Yang Harus Diwaspadai di Salon Kecantikan

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :




Salon Muslimah - Salon muslimh atau klinik kecantikan yg seharusnya mempercantik penampilan, ternyata bisa jadi sarang kuman dan bakteri yg membahayakan kesehatan. Tapi Ada tidak perlu menghindari pergi ke salon konvesional maupun salon muslimah atau spa hanya karena takut tertular kuman atau penyakit.

Dgn memperhatikan hal-hal kecil, risiko terkena penyakit akan berkurang. Apa saja yg harus diwaspadai saat berada di salon kecantikan?

Salon Kuku
Salon kuku adalah salah satu tempat kecantikan dgn risiko penularan penyakit paling tinggi. Bakteri, jamur, bahkan penyakit Hepatitis C bisa tertular lewat penggunaan peralatan manikur/pedikur yg tidak steril, seperti dikutip dari ourvanity.

Pilih salon muslimah atau salon kuku yg terpercaya dan sudah terkenal kebersihannya. Jika ingin lebih aman dan yakin, Anda bisa membawa peralatan manikur/pedikur sendiri.

Salon Rambut
Salon rambut juga tidak seaman yg kita pikir. Gunting rambut dan alat cukur bisa saja terkontaminasi bakteri atau penyakit kulit dari pelanggan yg datang sebelumnya. Tanyakan apakah gunting yg akan dipakai sudah dibersihkan dgn benar.

Waspadai juga produk-produk yg digunakan utk mengecat, mengeriting atau meluruskan rambut. Campuran bahan-bahan kimia mungkin bisa menimbulkan iritasi dan reaksi alergi.

Tempat Waxing
Inilah tempat yg paling riskan bagi kesehatan kulit Anda. Waxing adalah salah satu prosedur kecantikan yg paling berisiko menimbulkan iritasi dan kerusakan kulit, karena adanya kontak langsung antara produk dan permukaan kulit. Apalagi jika ingin waxing di daerah sensitif, misalnya area Miss V.
Yg paling terpenting adalah memastikan stik utk mengoleskan wax langsung dibuang setelah digunakan. Pastikan juga wax yg digunakan aman dan tidak menyebabkan iritasi.

Beberapa salon muslimah atau salon kecantikan mungkin menyediakan servis waxing, tapi akan lebih aman jika Anda datang ke tempat waxing khusus yg bereputasi. Tanyakan juga pada therapist bagaimana cara perawatan yg benar setelah waxing.


Sumber:wolipop.com

Temukan Info Lain Seputar Salon Muslimah
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Hal Yang Harus Diwaspadai di Salon Kecantikan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2011/05/hal-yang-harus-diwaspadai-di-salon.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.