Senin, 22 Agustus 2011

Memilih Model Mukena Bermotif Atau Polos Dengan Bordir

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :




Mukena - Membeli mukena tak lagi hanya sekadar mempertimbangkan fungsinya, namun juga gaya. Tidak berarti untuk pamer saat dikenakan shalat berjamaah, melainkan sekadar pilihan untuk memakai mukena yang stylish dan unik.

Mukena motif karya Diena Prabowo misalnya, kaya dengan motif yang tak biasa. Menurut Diena, sejak tiga tahun terakhir pasar menyukai mukena bermotif dengan warna lembut seperti coklat atau warna cerah namun tak terlalu mencolok.

"Kalau soal bahan, pasar suka bahan yang nyaman dipakai," kata Diena kepada Kompas Female saat ditemui di Pameran Kridaya 2010 di Jakarta Convention Center, beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk pilihan model, pasangan mukena atasan dan bawahan bukan satu-satunya alternatif, ada pula yang berbentuk gamis dan ponco. Kedua model terakhir ini lebih cocok dikenakan perempuan berjilbab yang tak lagi membutuhkan tutup kepala.

Mukena motif buatan Diena umumnya dijual dalam pameran atau melalui pengajian kaum ibu, mulai harga Rp 160.000 hingga Rp 600.000.

Sementara di berbagai outlet mukena di pusat grosir Tanah Abang, Anda masih akan menemui mukena bordir khas Tasikmalaya berwarna putih atau krem. Model seperti ini masih laris di pasaran, dengan harga bervariasi mulai Rp 100.000.

Pilihan tersedia, kini kembali kepada selera dan kebutuhan Anda. 

Sumber: Kompas.com

Info Terkait
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Memilih Model Mukena Bermotif Atau Polos Dengan Bordir. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2011/08/memilih-model-mukena-bermotif-atau.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.