Kamis, 14 Juni 2012

Digital Printing di Temukan Tahun Berapa?

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Digital printing merupakan percetakan digital yang saat ini semakin hari semakin banyak diminati baik itu untuk bisnis dan juga untuk digunakan untuk mereka. Namun, pernah tidak terfikir oleh kita darimana asal digital printing tersebut ? pasti tidak ada yang pernah berfikir darimana digital printing itu berasal.


Saat ini saya ingin membagikan darimana asal digital printing. Tahun 1400an Gutenberg telah menciptakan alatprint pertama, namun untuk memperoleh hasilnya membutuhkan waktu yanglama dan terlalu mahal harganya. Banyak orang yang mengeluhkan hal inidan berharap proses cetak akan lebih cepat dan lebih murah jika hanyadigunakan untuk benda yang kecil. Kemampuan untuk mencetak 4 warnadan kecepatan mencetak adalah hal kedua yang mustahil yang harusdilakukan dan dikembangkan pada waktu itu.

Hingga akhirnya pada jamansekarang penggabungan ini menghasilkan 1 area baru dan menarik yang kinikita sebut dengan teknologi digital printing. Digital printing memiliki dua jenis printer utama, yaitu Laserjet dan Inkjet.LaserJet menggunakan toner sebagai bahan cetak, sedangkan inkjetmenggunakan tinta sebagai bahan cetak.

Digital Printing adalah sebuah proses cetak dari sebuah gambar digitalsecara langsung ke berbagai macam media. Proses ini umumnya terjadipada proses cetak professional ketika sebuah file kecil dari computer atausumber lain dicetak menggunakan printer laser atau inkjet bervolume besar.

Sumber artikel lengkap bisa Anda lihat di http://www.scribd.com/doc/46404344/Digital-Printing
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Digital Printing di Temukan Tahun Berapa?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/06/digital-printing-di-temukan-tahun-berapa.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.