Selasa, 31 Juli 2012

5 Cara mengatasi Stres di tempat kerja

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Cara mengatasi stres di tempat kerja - Stres adalah sebuah hal yang sering terjadi pada siapa saja. Stres terjadi karena ketidaksesuaian antara keinginan dan keadaan. Namun di antara kebanyakan orang stres ternyata lebih di dominasi oleh para pekerja kantoran dan para karyawan. Mengatasi stres wajib dilakukan oleh agar kita senantiasa tetap dapat bekerja dengan baik untuk mengisi kehidupan sehari-hari. Saya juga adalah salah satu orang yang pernah menjadi karyawan dan juga sempat mendapatkan rasa stres hebat. Tetapi akhirnya saya bisa melaluinya sedikit demi sedikit sehingga rasa stres Berkurang dan menghilang. Kali ini saya akan berbagi tips dan cara mengatasi stres khususnya stres di tempat kerja.
stress kerja
Ilustrasi : bkpgorontalo.org
Cara mengatasi stres di tempat kerja
1. Nikmati Pekerjaan Kamu
Apapun pekerjaan kamu sekarang nikmatilah hari-hari di tempat kerja kamu. Ingatlah sewaktu kamu mendaftar mencari pekerjaan selalu ada alasan kamu mendaftar di tempat tersebut. Setiap pekerjaan yang sedang kamu lakukan jangan terlalu dibawa serius, lakukanlah yang terbaik. Menjadi karyawan lebih menguntungkan dibandingkan menjadi bos perusahaan sebab karyawan hanya dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan yang di berikan  oleh bos  sedangkan bos harus berpikir setiap hari bagaimana bisa agar perusahaan tersebut semakin maju dan tidak bangkrut. Berpikir lebih mengeluarkan energi yang banyak dan berpotensi stres dibandingkan jika hanya bekerja saja.
2. Jalin keakraban dengan karyawan lain
Yang membuat kary9awan stres diakibatkan aktivitas rutinnya yang selalu berhadapan dengan benda mati. Sebisa mungkin kamu menjalin keakraban dengan karyawan yang bekerja di dekat kamu. Kamu bisa berbagi cerita dan membantu setiap kesulitan kamu.
3. Bercanda tawa jangan di tinggalkan
Canda tawa adalah salah satu obat menghilang stres yang mujarab, orang yang sering tertawa cenderung tidak mengalami stres dibandingkan orang selalu terlihat serius. Bangun rasa humor mu dan ajak bercanda teman-teman sesama karyawan kamu. Tentunya hal ini tidak boleh dilakukan saat sedang waktu kerja.
4. Bayangkan masa depan orang yang kamu sayangi
Bayangkan siapa yang saat ini bergantung di belakang kamu, mereka sangat membutuhkan kamu. Jika kamu stres maka kemungkinan untuk dipecat dari perusahaan bisa terjadi. Bangkitkan semangat usirlah rasa stres kamu. Mereka yang sangat bergantung di belakang kamu biasanya adalah suami atau istri, anak-anak dan adik kakak kamu.
5. Berwisata setiap liburan
Setiap perusahaan pasti memiliki jadwal libur mingguan bagi karyawannya. Manfaatkanlah setiap masa liburan kamu untuk berwisata bersama keluarga kamu untuk menghilangkan rasa suntuk di kantor kamu. Percayalah setiap selesai liburan maka pikiran kamu akan kembali segar dan siap untuk bekerja esok harinya
Jika ke 5 cara tersebut ternyata tidak dapat menghilangkan rasa stres kamu terhadap pekerjaan kamu maka segera resign atau keluar  dari tempat kamu bekerja, jika kamu tidak melakukannya maka kemungkinan hal terburuk akan  menimpa seperti sakit ataupun masalah kesehatan lainnya.
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Sehari-hari dengan judul 5 Cara mengatasi Stres di tempat kerja. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/07/5-cara-mengatasi-stres-di-tempat-kerja.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.