Selasa, 09 Oktober 2012

Cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : / /

Cara menghilangkan kutu rambut - Apakah anda sering merasa gatal pada bagian kepala? Sering menemukan kotoran putih saat menyisir rambut? tetapi anda  tidak terkena ketombe ? Waspadai itu adalah gejala kutu sedang menggerogoti kepala anda. Kutu pada kepala dapat membuat kita gatal - gatal secara terus-menerus. Hasilnya kita sulit untuk berkonsentrasi saat belajar dan bekerja . Kutu rambut banyak mengenai anak-anak terutama anak perempuan  karena memiliki rambut yang panjang dan lebat baca artikel sebelumnya mengenai  cara memanjangkan rambut. Tetapi kutu juga biasanya dihinggapi oleh laki-laki. Jadi tetap waspada. Bagi anda yang pusing karena rambutnya telah didiami oleh kutu sekian lama, coba simak cara menghilangkan kutu rambut berikut ini :
 cara menghilangkan kutuIlustrasi : carisegalacara.blogspot.com
Cara menghilangkan kutu rambut
1. Cukur gundul rambut
Cara ini mudah dilakukan oleh pria sebab jika mereka memiliki kepala plontos akan tetap terlihat keren. beda halnya dengan wanita yang terlihat aneh ketika kepalanya di plontos. Tetapi menggunduli rambut adalah cara paling jitu menghilangkan kutu rambut. Sebab jika tidak ada rambut di kepala secara otomatis kutu-kutu rambut tersebut akan pergi atau mati karena kehilangan tempat tinggal.

2. Minyak kelapa
Minyak kelapa dapat memasuki saluran pernafasan kutu rambut dan membunuh mereka dengan membuat lemas dan dehidrasi. Cara menggunakannya sangat mudah, di malam hari sebelum tidur tuangkan minyak kelapa hangat di kepala dan remaslah dengan lembut kemudian bungkus rambut menggunakan plastik selama tidur. Di pagi harinya cuci rambut menggunakan shampo untuk menghilangkan aroma kelapa. Lakukan 3 malam berturut-turut untuk hasil yang baik.

3. Gunakan sisir bergigi rapat
Sisir rambut anda menggunakan sisir yang bergigi sangat rapat. Sebelum menyisir sebaiknya basahi rambut anda menggunakan cuka hangat. Gunanya adalah untuk membantu mempermudah rekatan telur terlepas dari rambut anda. Telur kutu biasanya menempel kuat di helaian rambut anda.

Cara mencegah penularan kutu rambut
Kutu rambut muncul di kepala kita tidak dengan sendirinya, melainkan karena beberapa ekor kutu telah melompat memasuki rambut kepala kita. Mereka tinggal dan berkembang biak di atas rambut kepala kita. Adapun cara mencegah penyebaran kutu yaitu :
1. Tidak menggunakan peralatan rambut seperti sisir miliki orang yang memiliki kutu rambut. Sebab jika anda menggunakan sisir tersebut. Bisa jadi terdapat telur kutu maupun kutu yang masih hidup menempel dan berpindah ke rambut anda.

2. Bersihkan seluruh anggota keluarga dari kutu. Sebab jika satu saja anggota keluarga yang terkena kutu maka kemungkinan besar kutu dapat menyebar dengan cepat ke anggota keluarga yang lainnya.
Intinya adalah menjaga kontak dengan orang yang terkena kutu rambut. Lakukan pengobatan kutu terhadap orang yang memiliki kutu agar kita dapat berkontak dengan mereka tanpa khawatir terkena kutu lagi.

Itulah cara menghilangkan kutu rambut di kepala kita. Cukup mudah bukan? baca juga artikel mengenai cara menghilangkan jerawat dan cara memutihkan kulit
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan / tips rambut / Tips Sehari-hari dengan judul Cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/10/cara-menghilangkan-kutu-rambut-dengan.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.