Jumat, 05 Oktober 2012

Cara mencegah jerawat muncul di wajah part 2

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : /

Cara mencegah jerawat - Siapa yang tidak mengenan jerawat? Anak-anak remaja sebagian besar pasti pernah dihinggapi jerawat di tubuhnya, entah itu di wajah dan lain tempat. Kadang-kadang kita marah dan jengkel ketika bangun tidur dan bercermin mendapati wajah kita ditumbuhi sebuah jerawat berwarna merah dan besar. Pasti anda akan berupaya menghilangkan jerawat tersebut. Alhasil wajah kita menjadi kurang sedap dipandang. Beberapa waktu yang lalu kami telah membuat artikel tentang cara menghilangkan jerawat , namun untuk menyempurnakannya kita kembali membuat artikel mengenai cara mencegah jerawat agar jerawat tidak balik lagi. Atau bagi anda yang memiliki wajah mulus tidak diserang oleh jerawat. Simak tipsnya berikut ini.
wajah halus
ilustrasi wajah halus : serbawanita.com
Cara mencegah jerawat
1. Cukupi kebutuhan air
Jika kulit mengalami kekeringan maka dapat meningkatkan minyak di wajah. Untuk mencegahnya dengan minum air hingga 8 gelas perhari. Atau dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C. Vitamin C baik untuk kulit dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Cegah Stres
Stres dapat menurunkan kekebalan tubuh sehingga jerawat mudah menyerang. Resiko stres rawan dialami oleh remaja karena banyaknya beban pelajaran. Sedangkan bagi orang dewasa stres diakibatkan beban pekerjaannya. Simak artikel mengenai cara mengatasi stres.

3. Rawat sistem pencernaan
Munculnya jerawat secara tiba-tiba dipicu oleh kesehatan sistem pencernaan yang buruk. Hindari junk food, makanan berminyak dan makanan dengan kadar lemak tinggi. Sebaliknya tingkatkan konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan untuk kesehatan sistem pencernaan. Simak cara diet yang benar dan tepat.

4. Jangan memencet jerawat
Memencet jerawat dapat membuat pertumbuhannya semakin cepat dan semakin banyak. Bila jerawat sudah muncul di wajah anda sebaiknya dibiarkan saja. Jangan memegang jerawat terus menerus apalagi memencetnya sebab bakteri dari tangan anda dapat berpindah dan menyebabkan iritasi pada jerawat.



Ternyata munculnya jerawat di wajah kita disebabkan oleh perilaku kita sehari-hari. Cukup mudah bukan mencegah jerawat muncul diwajah? Selamat mencoba semoga berhasil.
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan / Tips Sehari-hari dengan judul Cara mencegah jerawat muncul di wajah part 2. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/10/cara-mencegah-jerawat-muncul-di-wajah.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.