Senin, 15 Oktober 2012

Cara hidup sehat setiap hari

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : /

Cara hidup sehat - Hidup sehat adalah anugerah yang sangat tak ternilai harganya.. Tak ada satu orang pun di dunia ini yang akan rela dibayar untuk sakit . Sebab sakit itu tidak menyenangkan, hidup akan terasa menderita setiap saat. Banyak orang yang kurang mensyukuri nikmat kesehatan yang diberikan Allah SWT kepada dirinya, sehingga nanti baru berdoa dan menyadari betapa berharganya nikmat kesehatan itu ketika sedang sakit.

Tanpa anda sadari banyak orang yang selama ini melakukan hal-hal yang justru membuat dirinya menjadi mudah sakit , kebiasaan dan gaya hidup yang buruk . Alhasil banyak orang yang memiliki banyak uang tetapi sakit-sakitan dan sering ke rumah sakit hanya untuk sekedar membeli  sebungkus obat. Apa yang salah dengan hidup ini? simak ulasan kami berikut ini mengenai cara hidup sehat.

sehat

Cara hidup sehat

1. Bangun Pagi

Bangun pagi-pagi setiap hari kemudian shalat subuh adalah sebuah aktivitas untuk membuat kita menjadi sehat. Sebab di pagi hari sangat banyak sekali zat-zat yang berguna bagi tubuh dan hanya ada di pagi hari. Selain itu , jika bangun pagi-pagi anda memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri anda menghadapi kerjaan atau sekolah.

 

2. Berolah raga pagi

Memulai aktivitas di pagi hari dengan berolah raga juga dapat menyehatkan, olahraga dapat berbentuk jalan-jalan pagi, membersihkan rumah dan lain-lain. Bandingkan diri anda dalam menghadapi hari jika berolah raga pagi dan tidak berolah raga pagi.

 

3. Sarapan pagi dan Makan yang bergizi

Banyak orang saat ini yang menyepelekan sarapan  pagi. Sarapan pagi baik untuk kesehatan kita dan mencegah masuknya penyakit ke dalam tubuh. Sarapan pagi membuat tubuh menjadi lebih berenergi sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Dan yang perlu diketahui bahwa makanan yang baik bukanlah yang mahal, tetapi makanan yang baik adalah yang halal dan bergizi. Hindari makanan junk food karena berbahaya bagi tubuh.

 

4. Istirahat yang cukup

Jangan terlalu banyak begadang, apalagi  hanya untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Ingat banyak begadang dapat membuat sistem imun kita menurun sehingga penyakit menjadi mudah masuk ke dalam tubuh. Selain itu juga dapat membuat kantung mata menjadi hitam. Bacar artikel sebelumnya mengenai cara menghilangkan kantung mata.

 

5. Membangun hubungan sosial

Sehat bukan hanya mengenai kebugaran jasmani, tetapi juga hubungan sosial dengan orang lain. Orang yang tidak pandai membawa diri dan menjadi terasing di tempat tinggalnya dikatakan juga sedang sakit oleh Badan kesehatan dunia WHO. Oleh karena itu, ajaklah tetangga dekat untuk bersosialisasi setiap hari.

 

Itulah 5 cara hidup sehat yang seharusnya dilakukan setiap hari. Dengan pola hidup sehat maka anda telah melakukan upaya untuk mencegah penyakit memasuki tubuh anda.

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan / Tips Sehari-hari dengan judul Cara hidup sehat setiap hari. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/10/cara-hidup-sehat-setiap-hari.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.