Selasa, 19 Februari 2013

Cara mencegah bibir menghitam

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : /

bibir sehat bibir sehat

Cara mencegah bibir menghitam – Banyak orang menginginkan memiliki bibir yang merah alami, terutama wanita sebab hal tersebut dapat membuatnya terlihat lebih cantik dan menawan. Bibir kadang – kadang menghitam tanpa diketahui penyebabnya. Merokok hanyalah salah satu faktor bibir menghitam tetapi ada juga orang yang tidak merokok tetapi memiliki bibir hitam. Bibir yang merah juga menandakan kesehatan bibir kita. Nah sebelum anda jugamengalami bibir menghitam berikut ini beberapa cara mencegah bibir hitam.

Cara mencegah bibir menghitam

1. Eksofoliasi bibir anda

Mengeksofilasi bibir dapat membantu melakukan pengelupasan sisa – sisa kulit mati pada bibir sehingga mencegah terjadinya perubahan warna pada bibir anda.

 

2. Oleskan lip balm dengan spf

Saat keluar rumah di waktu panas terik sebaiknya oleskan lip balm pada bibir anda. Hal ini dapat membuat bibir anda terlindungi dari efek buruk sinar matahari.

 

3. Lakukan diet yang sehat

Diet yang sehat , makan makanan yang sehat dapat membantu bibir agar tidak mengalami perubahan warna. Cukupkan cairan di dalam tubuh agar tidak terjadi dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan bibir menjadi pecah – pecah.

 

4. Menggunakan perawatan bibir ternama

Menggunakan produk ternama biasanya lebih aman sebab telah melewati banyak tes sehingga lebih terjamin.

 

5. Melakukan pemijatan bibir dengan minyak

Memijat bibir menggunakan minyak alond dapat membantu melancarkan peredaran darah di sekitar bibir. sehingga mencegah bibir tidak menghitam. Sebaiknya lakukan pemijatan bibir 2 menit setiap harinya.

 

6. Gunakan pisang dan mentega.

Bagi anda perokok berat sebaiknya gunakan cara ini. Ambillah pisang masak, dan campurkan dengan mentega. Lalu oleskan pada bagian bibir anda. Anda akan melihat perubahan warna pada bibir anda.

Itulah beberapa cara mencegah bibir agar tidak menghitam, selamat mencoba semoga sukses. Baca juga cara menghilangkan jerawat dan cara cepat hamil.

photo : infokosmo.com

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan / Tips Sehari-hari dengan judul Cara mencegah bibir menghitam. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2013/02/cara-mencegah-bibir-menghitam.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.