Minggu, 18 Desember 2011

Tips Menghemat Biaya Makan Saat Traveling

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

         Tips Menghemat Biaya Makan Saat Traveling – Menjelang masa liburan seperti ini sebaiknya dilakukan dengan bersantai maupun berjalan-jalan bersama keluarga terdekat. Banyak kesibukan di tempat pekerjaan membuat kita mesti melakukan hal tersebut. Dampak perubahan ekonomi menyebabkan pola hidup masyarakat merubah. Tingginya biaya yang mesti dikeluarkan saat traveling membuat banyak orang yang enggan untuk pergi sekedar jalan-jalan. Kali ini Kali akan memberikan beberapa Tips dan trik menghemat Biaya makan ketika kita liburan.

1. Pilih wilayah penginapan yang biaya hidupnya murah
Sebelum bepergian, carilah informasi tentang tempat yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu. Cek biaya hidup, terutama harga makanan di tempat yang akan Anda kunjungi atau menginap. Pilihlah yang biaya hidupnya murah, terutama biaya makan. Bila daerah sekitar penginapan yang Anda inginkan memiliki biaya hidup cukup tinggi, ada baiknya mengganti pilihan dengan yang lebih murah. Dengan demikian, Anda bisa menghemat uang makan.

2. Bawa lauk pauk kering

Hal yang tidak boleh dilupakan bila ingin menghemat biaya makan saat travelling adalah membawa makanan kering dan tidak cepat basi. Abon dan rendang bisa menjadi pilihan. Jadi, saat berada di perjalanan atau pun telah berada di tempat tujuan, Anda cukup membeli nasi putih tanpa lauk. Ini sangat membantu untuk menghemat uang.

3. Bawa camilan

Uang makan biasanya habis untuk membeli aneka camilan pengganjal perut. Untuk itu jangan lupa membawa camilan dari rumah, seperti biskuit, roti, dan buah-buahan.

4. Tanya warga sekitar dimana tempat makan murah
Setelah tiba di tempat tujuan, berkelilinglah! Cari tahu tempat makan murah. Akrabkan juga diri Anda dengan warga sekitar. Selain untuk beradaptasi dengan lingkungan, ini juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang bertanya rumah makan yang murah, enak, dan bersih.

5. Jangan asal masuk ke rumah makan
Yang harus diperhatikan jika Anda ingin menghemat biaya makan adalah jangan asal masuk ke rumah makan. Pilih restoran yang sudah terpampang harga makanannya. Jangan pula mudah tergiur dengan menu makanan yang tertulis, Anda tetap harus mengecek harga. Ini akan membantu Anda untuk mengira-ngira berapa banyak uang yang akan dikeluarkan.

6. Tentukan budget makan
Hal yang paling penting dari strategi menghemat biaya makan adalah menentukan budget. Tentukan berapa banyak biaya makan yang akan dikeluarkan. Berkomitmenlah pada diri sendiri bahwa biaya makan Anda tidak akan melebihi budget.
        Demikian beberapa Tips sederhana yang dapat Anda lakukan ketika traveling. Selamat menikmati Libur akhir tahun.
Baca Juga Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di sulawesi Selatan
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips jalan-jalan dengan judul Tips Menghemat Biaya Makan Saat Traveling. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2011/12/tips-menghemat-biaya-makan-saat.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.