Rabu, 01 Februari 2012

Memilih Printer untuk Bisnis Digital Printing

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Usaha print digital sudah sangat menjamur tapi masih banyak juga yang ingin memulai bisnis ini dan salah satu alat penting dalam bisnis ini adalah printer. Salah satu printer yang baru dan dapat menunjang bisnis tersebut adalah Printer Epson dan epson mengeluarkan printer terbaru seperti yang di kutip dari kontan.co.id berikut kutipannya :

Joster Johannes, Manager of Large Format Printer Division PT Epson Indonesia menceritakan, tren digital printing di Indonesia berawal dari printer buatan China. "Konsumen di Indonesia sangat sensitif pada harga," ujar dia. Akibatnya, Epson kala itu memang sangat sulit bersaing ketika menawarkan produk.

Meski murah, produk China, menurut Joster, menghasilkan kualitas kurang bagus. Padahal, banyak dari konsumen membutuhkan hasil cetak dengan kualitas bagus. Akibatnya, banyak usaha percetakan bermodal mesin dari China bertumbangan.

Bersamaan dengan itu, tren kebutuhan cetak digital berkualitas mulai muncul dan terus tumbuh. Nah, saat ada kebutuhan seperti ini, produsen mesin cetak dari Jepang masuk. "Kami baru masuk tahun lalu," ujar Joster. Meski harga alat mahal, ternyata printer Jepang mampu memberikan hasil cetak berkualitas.

Semoga berguna dan bermanfaat. ejr

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Memilih Printer untuk Bisnis Digital Printing. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/02/memilih-printer-untuk-bisnis-digital.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.