Kamis, 09 Februari 2012

Saya menyesal Ngeblog

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Blogger adalah sebuah istilah yang sangat aku sanjug-sanjungka. Blogger merupakan Istilah yang diberikan kepada penggiat tulisan online. Bukan cuman pembaca artikel melainkan mereka yang terlibat langsung dalam dunia tulis-menusli menggunakan portal blog sebagai sarana tempat menulisnya. Itu adalah sebuah sefenisi menurut otakku yang diteruskan menggunakan jari-jari tangan pada sebuah keyboard.

Kembali pada kata blogger. Saya mengenal dunia blog berawal dari hobby saya mengutak atik komputer hingga berkenalan dengan dunia internet. Tepatnya 5 tahun silam tentunya masih tahun masehi saya mulai segalanya. Entah kenapa saya sangat tertarik sekali dengan dunia komputer. Padahal di dalam tubuh saya tidak terdapat 1 pun gen warisan yang berhubungan dengan komputer.

Saat SMA ketika guru saya menjelaskan tentang Sebuah dunia yang kita kenal dengan "INTERNET" membuat saya tertarik untuk menjelajahi dunia tersebut. Hingga akhirnya saya mulai mempelajari step by step tentang internet. Saya tidak memiliki apa-apa waktu itu, tapi dengan niat dan usaha yang keras saya berusaha agar bisa berkenalan dengan dunia tersebut. Saya memanfaatkan kelas kosong disekolah untuk dapat bermain internet tentunya. Saat itu kecepatan internet di sekolah saya lebih lambat  dibandingkan dengan kecepatan modem sederhana yang saya gunakan sekarang.

Berawal dari perkenalan itulah saya dapat mengetahui keindahan dunia internet, ternyata dengan internet kita dapat menjelajah ke seluruh penjuru dunia. Andai makhluk diluar angkasa itu benar adanya, mungkin saya sudah memiliki seorang pacar dari angkasa luar, tapi ternyata tidak.

........

Setahun kemudian saya merasa lelah mempelajari dunia internet dengan gaya seperti itu. Saya pun memikirkan bagaimana caranya agar saya juga dapat menggunakan Internet melalui rumah kecilku. Bermodalkan sebuah HP Nokia 6020 saya coba bereksperimen.

Alhasil tahun pertama semuanya gagal, hasilnya sia-sia saja. Saya belum bisa menggunakan hp itu untuk berinternet ria.

2 tahun kemudian.

3 tahun kemudian.

4 tahun kemudian

Kita kembali pada masalah blog yang terbengkalai. akhirnya saya bisa membuat komputer saya untuk berinternet ria. Ternyata walau profesor hp pun tak akan sanggup untuk menggunakan hp tersebut berinternet dengan sebuah PC.

Dari situ saya mulai berkenalan dengan dunia blog, entah kenapa dunia sangat asyik sekali. kita bisa berbagi dengan teman-teman tentang sesuatu hal yang baru dan unik.

idblog

Lagi-lagi dengan usaha yang gigih saya kembali berusaha keras agar bisa eksis dengan blog. hahaha.

Padi yang ditanam dengan serius pasti akan menghasilkan buah (sebuah pribahasa yang baru buatan saya) mungkin itulah kata-kata yang tidak terlalu bijak untuk mengungkapkan kepada orang-orang yang benar-benar serius menekuni tujuannya.

Melalui blog saya mendapatkan banyak hal , mulai dari teman, ilmu, bahkan dapat mengenyangkan. hahaha

Tapi sayangnya saya menggeluti dunia blog sejak 1 tahun yang lalu. Andai saya ngeblog sejak 2 tahun lalu atau sejak Sma mungkin saya udah bisa selevel degan Andrea hirata. hahaha.

Oleh karena itu saya menyesal kenapa baru 1 tahun belakangan saya mengenal blog, kenapa bukan sejak dahulu kala.

Itulah hasil utak-atik kata-kata yang keluar begitu saja. mungkin agak garing.. Good nite

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tulisan Hati dengan judul Saya menyesal Ngeblog. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/02/saya-menyesal-ngeblog.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.