Jumat, 18 Januari 2013

3 Tips Seo ala Wikipedia.org

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : /

Wikipedia

Ilustrasi : heraspost.com

Tips Seo – Memahami seo adalah bagian terpenting dari kemajuan sebuah blog/website. Blog yang sangat piawai dalam bermain seo akan lebih mudah dalam mendongkrak jumlah pengunjung blognya. Dengan memahami Seo maka kita dapat membuat tulisan kita berada di posisi 1 pencarian google dengan keyword tertentu. Sebelumnya kita telah menulis tentang Cara membuat blog  yang merupakan dasar dari sebuah bisnis online. Salah satu website terkenal di dunia saat ini adalah wikipedia.org . Website yang memiliki lebih dari 2 juta artikel ini selalu memenuhi halaman pertama pencarian google dengan kata kunci yang sangat singkat. Nah apakah rahasia wikipedia dalam menguasai jajaran halaman 1 google? kita akan mencoba membongkarnya disini.

 

Tips Seo

1. Perbanyak artikel

Anda tahu berapa jumlah artikel di wikipedia? menurut rilisnya beberapa waktu lalu jumlah artikel mencapai 2 juta lebih. Bayangkan saja bagaimana banyaknya tulisan tersebut. Artinye semakin banyak jumlah tulisan di dalam sebuah website maka kemungkinan untuk berada di posisi 1 google akan semakin terbuka lebar. Sebab pengunjung juga biasanya tidak akan sama dalam mengetikkan kata kunci di google.

 

2. Maksimalkan Link antar artikel

Ketika membaca artikel di wikipedai kita akan melihat banyak sekali link yang menuju ke halaman lainnya di wikipedia. Dalam 1 halaman bisa sampai lebih dari 10 link antar artikel di dalamnya. Dalam teknik seo ini dikenal dengan Internal link, yang juga sangat baik untuk posisi artikel di google. Jadi tak perlu susah payah dalam mencari backlink.  Cukup buat backlink di dalam artikel saja. Selain itu link antar artikel berfungsi untuk meningkatkan pageview tulisan di dalam sebuah blog/website.

 

3. Membuat tulisan yang menarik

Tulisan yang menarik sangat disukai para pembaca sehingga mereka akan berusaha datang untuk mencai informasi terbaru lagi di blog/website anda. Wikipedia sebagai sebuah ensiklopedia terbesar di dunia telah melakukannya. Mereka membuat tulisan dengan informasi yang lengkap dengan sumbernya sehingga dapat dijadikan rujukan untuk sebuah tulisan ilmiah.

Itulah 3 tips seo sederhana dari wikipedia.org langkah – langkah sederhana tetapi sangat besar efeknya terhadap kemajuan blog anda.

 

Cara menghilangkan Jerawat cara diet

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Blog / Tips Internet dengan judul 3 Tips Seo ala Wikipedia.org. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2013/01/3-tips-seo-ala-wikipediaorg.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.