Sabtu, 05 Januari 2013

Tips membeli laptop second

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : /

Tips membeli laptop second - Kebutuhan akan barang elektronik saat ini telah menjadi kebutuhan primer, sebab kita bisa tidak dapat beraktivitas jika tanpa menggunakan barang elektronik. Contohnya saja handphone, siapa yang mau keluar rumah tanpa membawa handphone sekarang ini? tentu tidak ada bukan? apalagi kita yang tinggal di daerah perkotaan yang butuh informasi cepat. Salah satu barang elektronik yang nantinya akan jadi kebutuhan primer adalah laptop. Keberadaannya saat ini sangat dibutuhkan, sehingga banyak yang rela membeli laptop second untuk keperluannya. Namun perlu diingat bahwa sangat beresiko sekali membeli laptop second, sebab barang elektronik harganya akan sangat jatuh bila dijual kembali. Kita harus pintar dan jeli dalam membeli laptop second, ada beberapa trik agar kita bisa membeli laptop second tetapi berkualitas.

laptop bekas ilustrasi : lagulagusumatera.blogspot.com

tips membeli laptop second

1. Perhatikan lecet pada barang

Untuk barang elektronik second , maka perlu diteliti apakahj barang tersebut pernah jatuh atau tidak. Hal ini ditandai adanya goresan atau tidak. Sebab barang elektronik bila sudah pernah jatuh akan mudan rusak. Bila tidak menemukan lecet maka sebaiknya tanyakan langsung pada pemilik barangnya.

 

2. Coba ketahanan Baterai

Kekuatan baterai adalah kelebihan utama dari sebuah laptop. Laptop yang bagus adalah yang baterainya dapat bertahan lama, Sebab percuma punya laptop bila harus terus - menerus di colok listrik. Kondisinya tidak jauh berbeda dengan PC.

 

3. Cek kelengkapan Sparepart

Sparepart seperti hardisk wajib dicek sebelum bertransaksi laptop second. Periksa bila perlu sparepart seperti hardisk, RAM, dan processor adalah yang terbaru. Sebab itu akan mempengaruhi kinerja laptop bila anda memakainya. Usahakan sparpartnya juga mudah didapatkan, sebab bila ada yang rusak anda akan kesulitan memperbaikinya.

 

4. Cek kartu garansi

Usahakan laptop second yang anda beli masih bergaransi. Sebab bisa jadi ada beberapa kerusakan yang luput dari pengetahuan anda, sehingga anda dapat langsung memperbaikinya sewaktu - waktu bila menemukan masalah saat menggunakan laptop tersebut.

 

5. Pastikan tempat servisnya mudah ditemukan

Barang elektronik seperti laptop dan handphone sangat rentan dengan kerusakan , oleh karena itu selalu tanyakan dimana lokasi service terdekat. Sebab bila harus di service hingga keluar pulau anda akan mengalami kerugian biaya pengiriman.

Walaupun laptop second, tetapi bila kita pintar memilihnya, maka kualitas laptop terbaik pun tetap bisa kita dapatkan. Selamat mencoba baca juga Cara menghilangkan Jerawat

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips gadget / Tips Komputer dengan judul Tips membeli laptop second. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2013/01/tips-membeli-laptop-second.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.