Kamis, 03 Januari 2013

Cara Mempromosikan barang di Internet

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : / /

Cara mempromosikan barang di internet – Berwirausaha adalah salah satu jalan yang baik ditempuh di masa ini, mengingat sulitnya mencari lapangan kerja serta persaingan yang semakin berat. Jika tak ampu mencari kerja, maka buatlah lapangan kerja sendiri. Hal ini dapat dimulai dengan berjualan apa saja yang dibutuhkan orang lain. Namun yang menjadi masalahnya adalah kita harus bersaing dengan para pedagang yang telah lebih dahulu menguasai pasar. Kita harus jeli mencari cara untuk mempromosikan barang dagangan kita agar cepat laku. Nah internet adalah papan reklame yang paling jitu saat ini. Bagaimana cara menggunakannya? simak cara – caranya berikut ini :

ilustrasi-iklan-baris

ilustrasi : bisnisukm.com

Cara mempromosikan barang di internet

1. Menggunakan Email

Email adalah pesan elektronik yang sangat populer dan mudah digunakan. Untuk dapat menggunakan email sebagai media promosi maka kita harus punya database email yang jumlahnya hingga ribuan. Jadi Iklan kita yang berbentuk gambar ataupun tulisan dapat dikirim ke banyak orang hanya menggunakan 1 kali klick maka iklan sudah tersebar hingga ke ribuan orang. banyangkan bila 1% saja yang membacanya dan tertarik dengan iklan kita. maka pembeli akan berdatangan dengan cepat. Bagi yang belum paham, silahkan baca  artikel mengenai cara buat email .

 

2. Menggunakan Blog/website

Blog/website adalah media periklanan yang sangat murah dang sangat efektif. Blog saya ini telah saya jadikan media periklanan dari beberapa advertiser. Penjualan mereka bisa meningkat bila jumlah pengunjung blog/web yang kita pasangi iklan memiliki trafick pengunjung yang sangat tinggi. Bila anda seorang pemilik toko online atau offline kami juga menyediakan space banner untuk memasang iklan anda. Silahkan baca dan praktekkan cara membuat blog

 

3. Memasang Iklan teks/ gambar

Bila belum mahir menggunakan blog . Banyak sekali penyedia layanan jasa pemasangan iklan teks gratis maupun berbayar. Jadi produk kita akan dipromosikan melalui teks yang muncul pada bagian tertentu dari setiap website . Namun ada juga yang menggunakan gambar sebagai media beriklannya. Saran saya sebaiknya gunakanlah media berpromosi yang sudah terkenal walaupun mesti membayar. Sebab iklan gratisan belum tentu efektif.

 

4. Menggunakan Social media

Social media saat ini mengalami pertumbuhan yang sangat tajam. Penggunanya hampir menyamai penonton tv setiap harinya. Namun kita juga harus jeli menggunakan social media, sebab kita juga harus stand by untuk menjawab setiap pertanyaan dari pelanggan.

 

Itulah 4 cara mempromosikan barang lewat internet. Selamat mencoba baca juga cara berbisnis online

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Iklan internet / Tips Internet / Tips Komputer dengan judul Cara Mempromosikan barang di Internet. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2013/01/cara-mempromosikan-barang-di-internet.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.