Jumat, 11 Januari 2013

Cara mengetahui Pagerank Blog

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : /

Cara mengetahui pagerank blog – pagerank adalah sebuah indikator blog populer. Pagerank adalah angka yang diberikan oleh google kepada setiap blog. Angka pagerank setiap blog berbeda – beda, dimulai dari nol sampai 10 . Angka ini diberikan oleh google kepad setiap blog / website yang populer dan bermanfaat. Angka pagerank blog juga akan di update setiap sekitar 3 bulan sekali oleh google.  sebelumnya kita telah membahas mengenai cara membuat blog. Maka kali ini kita akan membahas mengenai cara mengetahui pagerank blog kita. Pagerank juga berperan penting dalam SEO sebuah website / blog. Nah bagaimana cara mengetahui pagerank blog kita? berapa pagerank blog kita? simak penjelasannya berikut ini.

pagerank

ilustrasi : cirebon-cyber4rt.blogspot.com

Cara mengetahui pagerank blog

1. Menggunakan prchecker.info

Menggunakan tools dari web prchecker.info cukup mudah, tinggal masukkan nama blog/website kita, kemudian masukkan kode securitynya. Maka pagerank blog kita akan diketahui segera. Kita juga dapat memasang widget prchecker.info di blog agar setiap pengunjung dapat langsung melihat pagerank blog kita, begitupun ketika google update pagerank maka angka pagerank juga akan berubah sesuai dengan pagerank yang seharusnya.

 

2. Menggunakan checkpagerank.net

Menggunakan aplikasi di web checkpagerank.net sama mudahnya dengan cara pertama, hanya saja ada kelebihannya yakni kita juga dapat mengetahui alexa blog kita juga dengan cepat tanpa harus membuka aplikasi alexa. Jadi 1 langkah bisa dapat 2 keuntungan.

 

3. Menggunakan mypagerank.net

Aplikasi ketiga yang dapat digunakan untuk mengecek pagerank blog adalah mypagerank.net. disini ada beberapa hal yang dapat kita ketahui yaitu pagerank, jumlah index google, dan jumlah backlink dari google. Kita juga dapat memasang widgetnya di blog kita agar mudah terpantau setiap saat.

 

Itulah beberapa cara mengetahui pagerank blog kita. Untuk blog ini sendiri saat ini memilii pagerank 1 dari google. Semoga kedepannya pageranknya akan meningkat. Selamat mencpba semoga berhasil dan tetap semangat ngeblog. baca juga cara menggunakan netcut

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Blog / Tips Internet dengan judul Cara mengetahui Pagerank Blog. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2013/01/cara-mengetahui-pagerank-blog.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.