Jumat, 03 Agustus 2012

4 Cara menghilangkan bau pada sepatu secara alami

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Cara menghilangkan bau pada sepatu - Bau pada sepatu terkadang dapat membuat orang bis kehilangan kepercayaan dirinya. Menjaga aroma sepatu agar selalu wangi menjadi penting bagi seorang yang sering tampil di depan umum dan sering berkumpul di hadapan banyak orang. Walaupun sepatu hanya terletak di bagian bawah, tetapi jika dapat terasa aromanya ketika berada di dalam ruangan. Bayangkan jika anda seorang bos atau manajer dari sebuah perusahaan, ketika anda berjalan di antara karyawannya dalam keadaan sepatu yang mengeluarkan aroma yang tidak enak, mungkin saja semua karyawan tidak ada yang berani menegur anda. Tetapi bisa jadi anda akan dikategorikan orang jorok oleh karyawan anda. Kali ini saya akan membagikan beberapa tips menghilangkan bau sepatu secara alami tanpa menggunakan pengharum, sebab pengharum sepatu biasanya hanya bertahan satu hingga 2 hari ke depan.
bau sepatu
ilustrasi : darupurwitapo.wordpress.com
Cara menghilangkan bau pada sepatu
1. Rajin mencuci sepatu Kaos kaki
Cara paling ampuh menghilangkan bau pada sepatu adalah dengan rajin mencuci sepatu dan kaos kaki anda. Sebab walaupun aktivitas anda sehari-hari hanya di dalam ruangan tetapi berbagai bakteri bisa saja masuk dan terperangkap di dalam sepatu anda, sehingga menyebabkan sepatu menjadi berbau. Selain itu, kotoran dari kaki yang menempel di kaos kaki juga dapat menjadi pemicu munculnya bau pada sepatu
2. Hindari dari basah
Saat sepatu menjadi basah, maka dalam hitungan jam sepatu tersebut akan langsung mengeluarkan aroma yang sangat tidak enak, hal ini diakibatkan banyaknya bakteri di dalam sepatu yang ikut berkolaborasi dengan air yang mengenai sepatu. Jika hal ini terjadi maka yang haru anda lakukan adalah berusaha agar sepatu menjadi kering, Agar bau pada sepatu hilang.
3. Simpan di tempat yang sejuk
Simpan selalu sepatu anda di tempat yang berangin agar terjadi sirkulasi udara di dalamnya, Dengan demikian,  bau sepatu dapat lebih berkurang.
4. Miliki Lebih dari 1
Sebaiknya anda memiliki lebih dari 1 pasang sepatu, sebab jika 1 pasang sepatu anda sedang bermasalah, maka anda dapat menggunakan 1 pasang yang lainnya. Begitupun dengan kaos kaki anda, jangan menggunakan kaos kaki yang itu-itu saja sebab dapat menyebabkan timbulnya bau pada sepatu anda.
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Sehari-hari dengan judul 4 Cara menghilangkan bau pada sepatu secara alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/08/4-cara-menghilangkan-bau-pada-sepatu.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.