Selasa, 21 Agustus 2012

Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami – Rambut adalah mahkota sebab kecantikan dan ketampanan lahirian dapat muncul jika memiliki rambut menarik. Bagi wanita, memiliki rambut panjang adalah anugerah yang mahal, sedangkan bagi pria rambut sedang – sedang itu lebih baik. Banyak orang yang beranggapan bahwa memiliki rambut indah seperti para artis selalu membutuhkan biaya mahal, harus rajin ke salon dan lain – lain. Ternyata memang benar bahwa hal yang dilakukan para selebritis di salon adalah untuk membuat rambutnya menjadi cantik dan pangjang dengan menambahkan beberapa bahan kimia.

Bagi teman- teman yang tidak memiliki cukup uang untuk melakukan perawatan di salon setiap hari sebaiknya mempelajari cara memanjangkan rambut secara alami berikut ini.

rambut panjang

ilustrasi : alwaysamma.wordpress.com

Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami

1. Hilangkan rambut bercabang

Rambut bercabang dapat menghilangkan keindahan rambut kita, selain rambut tampak kering juga dapat memperlambat pertumbuhan rambut. Sebaiknya rambut bercabang tersebut dipotong bagian ujungnya saja agar tidak merambah ke bagian rambut lainnya. Namun jika ternyata sangat banyak rambut anda yang bercabang maka sebaiknya potong  dan rapikan bagian ujung rambut anda secara keseluruhan

2. Hindari keseringan keramas

Jika selama ini anda sering keramas hampir setiap hari maka sebaiknya mulai sekarang hal tersebut dikurangi. Berkeramas setiap hari menggunakan bahan – bahan kimia dapat membuat rambut kehilangan minyak alaminya. Akhirnya rambut menjadi tipis dan mudah patah dan rontok. Berkeramas memang penting untuk mengurangi kotoran di kepala dan mencegah ketombe

3. Hindari produk rambut berbahan Kimia

Jangan selalu tergiur dengan berbagai produk perawatan rambut berbahan kimia yang dapat membuat rambut tampak indah dengan cepat. Ketahuilah bahwa setiap produk berbahan kimia dapat memberikan reaksi yang cepat tetapi dalam jangka waktu lama dapat memberikan efek negatif kepada rambut kita. Sering mengganti – ganti warna rambut juga dapat membuat rambut menjadi stres dan mudah rusak.

4. Keringkan rambut secara alami

Jika anda selalu menggunakan pengering rambut hairdryer maka sebaiknya penggunannya dikurangi. Kecuali bila anda sedang terburu – buru akan berangkat keluar rumah. Tetap bila anda hanya beraktivitas di rumah sebaiknya mengeringkan rambut gunakan handuk saja sampai kering. Tujuannya adalah untuk menjaga kelembaban alami rambut agarr pertumbuhan rambut bisa cepat dan alami.

5. Gunakan pelindung rambut di luar rumah

Memakai pelindung rambut seperti kerudung bagi wanita dan topi bagi pira dapat memberikan efek yang sangat bagus terhadap kebersihan rambut anda. Di luar jalanan sangat banyak sekali kotoran yang bisa hinggap di kepala. Sehingga anda harus sering berkeramas lagi. Selain kotoran, sinar matahari langsung terkena rambut dapat membuat rambut menjadi kering dan mudah patah.

Mudah bukan cara memanjangkan rambut dengan cepat. Tak perlu bahan – bahan kimia perawatan rambut, yang dibutuhkan rambut agar cepat tumbuh adalah hanya dengan melakukan perawatan dan menjaga kesehatan rambut saja  agar rambut selalu tampak sehat. Selamat mencoba semoga berhasil.

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori tips rambut dengan judul Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/08/cara-memanjangkan-rambut-dengan-cepat.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.