Minggu, 05 Agustus 2012

Cara menggunakan twitter dengan bijak

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Cara menggunakan twitter dengan bijak – Setelah teman – teman mengetahui cara menggunakan twitter , maka saatnya kita menggunakan twitter dengan bijak. Bagaimana menggunakan twitter agar lebih banyak mendatangkan manfaat ketimbang keburukannya. Menggunakan twitter ibarat menggunakan pisau yang memiliki 2 sisi, bisa digunakan untuk kebaikan dan bisa juga digunakan untuk keburukan.
Sebagai sebuah jejaring social dan sebuah situs microblogging terbesar di dunia, twitter kini menjadi favorite banyak orang. Mulai dari artis sampai orang-orang biasa biasa bisa menggunakan twitter. Twitter adalah ruang diskusi terbesar di jagat raya saat ini, sehingga memungkinkan anda dapat melakukan apa saja sesuka kita. Jadi kita sebaiknya memanfaatkannya untuk hal-hal yang lebih baik .Kali ini saya akan berbagi beberapa tips dan cara menggunakan twitter dengan bijak.
menggunakan twitter
Ilustrasi : mustamar.com
Cara menggunakan twitter dengan bijak
1. Jangan jadikan twitter sebagai tempat mengeluh.
Kesalahan pengguna social media saat ini adalah dengan mengganggap social media sebagai tempat curhat dan tempat menyelesaikan masalah. Saya telah mengamati aktivitas teman-teman saya di dunia maya khususnya pengguna facebook, ternyata mereka lebih dominan menulisi kronologi mereka dengan berbagai curhatan tidak jelas. Dan ternyata setelah mereka menulis hal demikian ternyata mereka juga tidak menemukan solusi atas masalah mereka. Sebaik-baik tempat curhat adalah benda hidup yang dapat diajak berkomunikasi, bukan benda mati seperti twitter maupun facebook.
2. Jangan mengupload foto pribadi diri sendiri maupun orang lain.
Kebebasan yang diterapkan oleh twitter membuat siapa saja dapat melihat tweet orang lain walaupun tidak saling memfollow. Oleh karena itu, janganlah sekali-kali mengupload foto pribadi dan rahasia anda di twitter. Jika foto pribadi tidak boleh maka jangan pula mengupload foto pribadi orang lain. Sebab bila kamu sudah mengupload  foto tersebut, hanya menghitung menit foto kamu sudah bisa tersebar di seluruh dunia.
3.Tidak sembarang memfollow orang asing
Pengguna twitter akan terlihat keren dan populer bila memiliki banyak follower dan telah memfollow banyak orang. Walaupun demikian jangan sembarangan memfollow orang yang tidak dikenali, sebab bisa saja anda akan dimanfaatkan untuk hal-hal negatif di kemudian hari. Sebaiknya adna memfollow teman-teman anda maupun orang yang memang diketahui memiliki pribadi yang baik.
4. jangan memasukkan keterangan pribadi secara detail.
Memasukkan keterangan pribadi di dalam akun twitter berarti mempromosikan diri anda secara langsung. Hal ini tentu saja bisa menjebak anda di lain waktu, lihatlah mereka yang telah eksis di twitter ternyata orang yang awalnya memprivacy dirinya agar tak diketahui orang lain. Jadi keterangan tempat tinggal, no hp, asal sekolah sebaiknya tidak usah dicantumkan di identitas diri kita di akun twitter.
5. Sebaiknya ngetweet hal-hal bermanfaat buat siapa saja.
Cara memanfaatkan twitter dengan bijak adalah dengan ngetweet hal-hal yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain. Hanya orang gila saja yang tidak suka dengan hal-hal baik. Mereka yang sukses menjadi terkenal di twitter karena telah membagikan hal baik kepada orang lain.
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips twitter dengan judul Cara menggunakan twitter dengan bijak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/08/cara-menggunakan-twitter-dengan-bijak.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.