Kamis, 09 Agustus 2012

Cara menghilangkan Bau kaki secara alami

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : /

Cara menghilangkan bau kaki secara alami - Pernahkah anda mengalami hal ketika memasuki sebuah ruangan tertutup bersama teman-teman, kemudian saat hendak menghirup nafas justru yang terasa adalah bau kaki yang cukup menyengat dan sangat tidak mengenakkan. Tentu rasanya ingin cepat-cepat keluar dari dalam ruangan tersebut. Biasanya bau yang timbul hanya disebabkan oleh 1 orang saja yang memiliki bau pada kakinya, selain itu pengaruh ac dan struktur ruangan yang menyebabkan bau kaki tetap berasa berputar-putar di area ruangan tersebut.

1 Hal yang patut anda ketahui bahwa ketika kita merasakan bau kaki pada suatu ruangan tidak selalu disebabkan oleh orang lain, bisa juga disebabkan oleh diri kita sendiri yang menyebabkan timbulnya bau kaki tersebut. Nah bagaimana jika hal ini benar dan selama ini kita telah mengganggu perasaan teman- teman kita. Saya juga pernah mengalami hal serupa dan berhasil saya ketahui beberapa pengaruhnya. Oleh karena itu kali ini saya ingin memberikan beberapa tips dan cara menghilangkan bau kaki secara alami tapa obat-obatan.

bau kaki

ilustrasi : menjaga-bumi.blogspot.com

Cara menghilangkan bau kaki secara alami

1. Jaga kebersihan Kaki

Bersihkan kaki ketika mandi sebersih-bersihnya, terkadang bagi seorang laki-laki malas menggosok bagian kakinya. Padahal penyebab utama timbulnya bau kaki adalah karena kaki yang kotor apalagi ketika hendak menggunakan sepatu setelah mandi. Kotoran yang masih melekat di bagian kaki akan  berkolaborasi dengan kuman dan keringat di kaki ketika menggunakan sepatu dan kaos kaki. Jadi kaki bersih = bau kaki hilang

2. Jaga kelembaban kaki

Penyebab utama bau kaki adalah karena ada kolaborasi antara keringat/air dengan bakteri di kaki anda. Sangat sulit menghilangkan bakteri di kaki, apalagi biasanya bakteri tersebut juga bisa berasal dari sepatu yang anda gunakan. Walaupun kita telah membersihkan kaki saat mandi, tetapi sewaktu berwudhu kaki kita biasanya menjadi basah. Jangan menggunakan kaos kaki ketika kaki sedang basah, sebab air di sekitar kaki bisa berkolaborasi dengan bakteri di kaos kaki sehingga dapat menyebabkan bau pada kaki. Sebaiknya kaki anda di keringkan dahulu sebelum menggunakan kaos kaki.

3. Rutin mengganti alas kaki

Kaos kaki yang dipakai setiap hari juga berpotensi menjadi penyebab bau pada kak. Bayangkan saja ketika kaki anda yang telah bersih setelah mandi tetapi kembali menjadi kotor saat menggunakan kaos kaki yang tak pernah diganti selama 1 minggu. Selain kaos kaki, sepatu juga harus sering diganti, jangan menggunakan 1 pasang sepatu selama 1 minggu terus menerus.

Pada beberapa waktu lalu saya juga sudah menuliskan mengenai Cara menghilangkan bau pada sepatu, antara bau kaki dan bau sepatu terkait erat hubungannya.

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan / Tips Sehari-hari dengan judul Cara menghilangkan Bau kaki secara alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/08/cara-menghilangkan-bau-kaki-secara-alami.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.