Jumat, 17 Agustus 2012

Tips membeli laptop Baru yang bagus dan terbaik

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : /

Tips membeli laptop Baru yang bagus dan terbaik – Laptop kini telah menjadi bagian dari kehidupan, dan bahkan bagi sebagian orang telah menjadi kebutuhan primer. Tingkat pembelian laptop di pasaran juga meningkat drastis tiap tahunnya. Apalagi ditambah dengan harga yang turun drastis tiap tahunnya. Tetapi dari hasil pengamatan saya ternyata tidak semua orang membuat laptopnya berguna sebagaimana mestinya. Ada juga yang membeli hanya untuk gaya-gayaan biar dibilang keren memiliki laptop. Bagi anda pemula dan baru ingin membeli laptop tentunya menginginkan  membeli laptop yang bagus dan terbaik. Jadi tidak asal murah, melainkan harga laptop tejangkau dan kualitas terbaik.

laptop terbaik

ilustrasi : forum.anugrahpratama.com

Kali ini saya akan memberikan beberapa tips membeli laptop baru yang bagus agar tidak salah dalam membeli laptop. Berikut ini point – point penting yang harus diperhatikan.

Tips membeli laptop yang bagus dan terbaik

1. Kapasitas Memori

Kapasitas memori menentukan kecepatan loading laptop anda. Semakin tinggi jumlah memori Laptop maka semakin baik kualitas dan kecepatan loading Laptop. Untuk laptop yang digunakan untuk bermain game dan berinternet secara bersamaan maka sebaiknya anda memilih laptop yang memiliki ukuran memori 1 Gb atau 2 GB. Untuk mengecek kapasitas memori biasanya di Brosur tertera istilah RAM (Random Acces Memori)

2. Kapasitas Hardisk

Kapasitas hardisk sangat penting untuk diketahui saat membeli sebuah laptop. Sebab hardisk inilah yang nantinya akan menjadi tempat penyimpanan file anda seperti film dan gambar. Jika jumlah hardisk Laptop kecil maka hanya sedikit file yang bisa disimpan di Laptop tersebut. Tetapi untungnya  saat ini sebagian besar laptop sudah mendukung kapasitas penyimpanan hardisk yang ukup besar bahkan ada yang sampai mencapat 500 Gb. Istilah hardisk akan di temukan di brosur dengan simbol (HDD)

3. Kemampuan baterai

Daya tahan baterai harus anda periksa sebab inilah yang membedakan antara komputer dan Laptop. Laptop yang terbaik adalah laptop yang memiliki daya tahan baterai hingga berjam-jam lamanya. Beberapa produk yang kurang baik biasanya hanya memiliki daya tahan baterai hanya 1-2 jam saja. Cobalah untuk mencari laptop yang memiliki daya tahan baterai yang cukup lama.

4. Kelengkapan Fitur

Apalah arti laptop keren model bagus tetapi minim fitur? lebih baik memilih laptop yang sederhana tetapi kaya akan fitur. Fitur-fitur yang penting untuk dimiliki laptop terbaik adalah keberadaan fasilitas wifi, bluetooth dan kamera resolusi tinggi.

5. Jenis Prosesor.

Prosesor bekerja membantu memori, jika kualitas prosesor kurang maksimal, maka kinerja memori juga tidak memadai. Pilihlah jenis prosesor yang memiliki kualitas terbaik. Untuk saat ini prosesor yang terbaik untuk laptop saat ini adalah processor core 2 duo atau processor dual core.

Namun diantara beberapa tips membeli laptop tersebut, jika anda masih bingung saya menyarankan untuk memilih laptop merk Toshiba atau Acer, sebab kedua merk laptop tersebut sebagian besar memiliki kualitas yang terbaik dan harga terjangkau. Selamat mencoba semoga berhasil.

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips gadget / Tips Komputer dengan judul Tips membeli laptop Baru yang bagus dan terbaik. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/08/tips-membeli-laptop-baru-yang-bagus-dan.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.