Selasa, 11 September 2012

6 Cara memutihkan gigi kuning secara alami dengan cepat

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Cara memutihkan gigi - Beberapa waktu yang lalu kami menulis artikel tentang cara memutihkan kulit . Jika memiliki kulit yang putih tetapi memiliki gigi kuning adalah hal yang kontradiksi. Kita tidak akan dapat tersenyum manis bila hal tersebut terjadi pada diri anda. Salah satu cara memutihkan gigi adalah dengan menggunakan teknik bleaching gigi yakni menggunakan produk pemutih gigi. Tetapi menurut sebagian besar pengguna ternyata hal tersebut dapat membuat gigi menjadi terasa ngilu. Sebenarnya setiap manusia terlahir memiliki gigi yang putih bersih, hanya kondisi dan keadaan di sekitarnya yang membuat gigi berubah warna menjadi kekuning-kuningan. Berikut ini ada beberapa cara memutihkan gigi kuning secara alami.
gigi putih
ilustrasi : bandara-info.blogspot.com
Cara memutihkan gigi
1. Gunakan siwak
Batang atau akar kayu siwak banyak dipakai oleh penduduk muslim di dunia untuk membersihkan gigi. Kayu siwak tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Tetapi dapat memutihkan gigi kuning secara ampuh. Tradisi penggunaan siwak sejak dahulu kala telah ada dan bahkan masih berlaku sampai hari ini. Gunakan siwak untuk menyikat gigi sehabis makan.
2. Gunakan bij pinang
Sewaktu masih kecil saya sering melihat nenek-nenek mengunyah biji pinang. Ternyata biji pinang dapat memutihkan gigi dan menguatkannya.
Cara memutihkan gigi menggunakan buah pinang :
- Ambillah sebuah pinang, kemudian bakar bijinya hingga seperti arang.
- Setelah itu haluskan arang tadi sampai lembut.
- Gosokkan ke gigi dengan sabut pinang atau kain katun.
- Lakukan secara rutin 2 minggu sekali agar gigi selalu putih.

3. Cara memutihkan gigi menggunakan arang
Sewaktu kecil juga saya sering disuruh menggosok gigi menggunakan arang bekas kayu bakar. Ternyata arang tersebut berfungsi untuk memutihkan gigi kita. Tetapi ternyata penggunaan arang cukup berbahaya sebab dapat merusak email gigi secara permanen dan menimbulkan kerusakan gigi. Sebaiknya cara ini tidak dilakukan.
4. Buah-buahan dan sayuran
Sering makan buah-buah segar seperti apel dan pir ternyata baik untuk memutihkan dan membersihkan gigi. Coba saja ketika telah makan 1 butir buah apel, maka kita akan merasa kesat pada bagian gigi kita bukan?
5. Cara memutihkan gigi menggunakan Pasta lemon dan garam
Buatlah pasta yang terbuat dari beberapa tetes jus lemon yang dicampur dengan sedikit garam dapur. Gunakan ketika anda menggosok gigi secara teratur. pasta lemon dapat menghilangkan karat di permukaan gigi.
6. Sikat gigi teratur
Sikat gigi secara teratur sehabis makan adalah langkah yang paling efektif memutihkan gigi. Sebab sikat gigi setelah makan dapat menghilangkan noda yang menempel pada gigi melalui makanan.

Agar usaha memutihkan gigi tidak sia sia perlu juga kita ketahui apa saja faktor- faktor penyebab gigi kuning agar sebaiknya dihindari.
penyebab gigi kuning karena faktor ekstrinsik adalah : bakteri kromogenik, kerusakan protein di permukaan gigi, makanan yang mengandung zat pewarna, makanan berminyak, minuman seperti teh, kopi, dan soda, antibiotik yang dikonsumsi, serta suplemen dengan zat besi tinggi.
Sedangkan penyebab gigi kuning karena faktor intrinsik adalah : mengalami sakit kelainan darah, sakit hepar (hati), kelainan perkembangan email gigi dan dentin, konsumsi tetra (antibiotik).
itulah 6 cara memutihkan gigi secara alami, ternyata cukup mudah memutihkan gigi secara alami. Selamat mencoba semoga berhasil.
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan dengan judul 6 Cara memutihkan gigi kuning secara alami dengan cepat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/09/6-cara-memutihkan-gigi-kuning-secara.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.