Minggu, 23 September 2012

Cara mengubah file ke PDF dengan mudah

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : /

Cara mengubah file ke PDF - Beberapa waktu yang lalu saya disuruh teman untuk membantu menyelesaikan skripsinya. Saya disuruh untuk untuk membantunya mengubah file ke PDF. Adapun file tersebut adalah file office atau file berextensi .doc dari microsoft office menjadi berbentuk file PDF sehingga filenya tidak rusak lagi. Awalnya saya agak kebingungan karena saya belum pernah mengubah file ke PDF. Saya pun mencari beberapa cara melalui google dan ketemu beberapa cara mengubah file ke pdf. Awalnya saya mencoba beberapa tools online untuk mengubah file ke PDF tetapi tidak berhasil.
Setelah kembali mencari cara d google ternyata ada sebuah addon dari microsoft yang harus diinstal di OFFICE. kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengubah file ke pdf menggunakan office 2007.
Cara mengubah file ke PDF
1. Download dahulu addon dari microsoft, filenya cukup kecil hanya 900 kb. Download dile addons office disini
2. Setelah di download , kemudian instal file tersebut.
3. Buka file yang kan diubah menjadi file pdf. Kemudian Klick save as - PDF (jika file addon berhasil terinstal maka ia akan muncul)
image
4. Tulis nama file dan pilih dimana lokasi file nanti akan disimpan. Kemudian klick publish
image
5. Selesai. anda telah berhasil mengubah file menjadi PDF. Hasilnya akan sama persis dengan file yang anda buat melalui office tadi. Cukup mudah bukan? selamat mencoba semoga berhasil. 
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Komputer / Tips Sehari-hari dengan judul Cara mengubah file ke PDF dengan mudah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/09/cara-mengubah-file-ke-pdf-dengan-mudah.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.