Minggu, 16 September 2012

4 cara menghilangkan bau mulut secara alami

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Cara menghilangkan bau mulut - Bau mulut adalah masalah kecil yang besar dampaknya bagi kehidupan sehari-hari, coba bayangkan jika anda adalah seorang pemimpin institusi sedang memarahi bawahan anda sementara anda memiliki bau mulut kurang sedap. Tentu saja yang membuat bawahan anda menderita bukan karena amarah anda, tetapi karena bau mulut anda. Begitu  pula bila berinteraksi dengan teman-teman sebaya kita .  Sangat tidak menyenangkan sekali bila memiliki bau mulut. Banyak orang yang beralih menggunakan obat kumur untuk menghilangkan bau mulut. Faktanya bahwa obat kumur tersebut hanya mampu menghilangkan bau mulut dalam waktu singkat saja, selain itu faktanya bahwa bau mulut bukan berasal dari mulut tetapi berasal dari nafas kita. Dan faktanya lagi bahwa semua orang memiliki bau mulut. Bagian tenggorokan yang berbau membuat aroma nafas kita menjadi berbau kurang sedap. Kali ini saya akan memberikan beberapa cara menghilangkan bau mulus secara alami dan mudah dilakukan.
Bau Mulut
ilustrasi : rumahneng.blogspot.com
Cara menghilangkan bau mulut
1. Minum air putih 7 gelas perhari
Sewaktu masih duduk di sekolah dasar, kami di ajarkan untuk minum air putih minimal 7 gelas perhari. Ternyata selain baik untuk kesehatan, minum air putih 7 gelas sehari dapat mengurangi bau mulut. Air putih dapat membersihkan kerongkongan kita sehingga kotoran yang menempel pada kerongkongan dapat berkurang terutama kotoran penyebab bau mulut.
2. Hindari makan bawang
Bawang adalah penyedap utama dalam setiap makanan di rumah. Sehingga hampir setiap makanan kecuali nasi putih menggunakan bawang merah atau bawang putih. Bau bawang ternyata memiliki bau khas yang sulit hilang , tenggorokan kita akan mudah berbau dan menghasilkan nafas kurang sedap ketika mengkonsumsi bawang. Oleh karena itu di pagi hari usahakan sarapan tidak menggunakan menu bawang , bila tidak memungkinkan maka porsi bawang yang dikurangi.
3. Minum susu setiap pagi
Minum susu dapat membuat aroma nafas menjadi harum seperti nafas balita. Oleh karena itu sebisa mungkin mengkonsumsi susu di pagi hari untuk menghilangkan bau mulut. Walaupun kita telah mengkonsumsi bawang , tetapi bila dibarengi dengan minum susu, maka bau mulut juga bisa lenyap.
4. Merawat gigi
Gigi dapat menjadi tempat persinggahan bagi makanan dan kuman , sehingga kadang-kadang mulut dapat menjadi berbau karena banyaknya kotoran sisa-sisa makanan yang menempel di gigi. Oleh karena itu rajin-rajinlah merawat gigi agar terhindar dari masalah bau mulut. Selain itu, gigi berlubang juga dapat memicu munculnya bau mulut.
Itulah 4 cara menghilangkan bau mulut, cukup mudah bukan . Selain bau mulut, bau ketiak juga masalah sehari-hari yang sangat mengganggu. Silahkan baca cara menghilangkan bau ketiak
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan dengan judul 4 cara menghilangkan bau mulut secara alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/09/4-cara-menghilangkan-bau-mulut-secara.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.