Kamis, 06 September 2012

Cerdas Saat Membeli Bahan Bakar

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Distributor Solar, premium dan jenis bahan bakar lainnya adalah bagian terpenting dalam sebuah kehidupan di negara manapun juga. Selain itu juga bahan bakar sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia yang ada terutama untuk kehidupan rumah tangga, kehidupan sehari – hari dan lainnya. Pemilihan yang selektif bahan bakar yang tepat adalah salah satu sikap yang harus kita miliki dan punyai, jika sampai terjadi kesalahan dalam memilih bahan bakar maka buka hanya materi yang dirugikan tapi kehidupan kita juga.

Berikut ini ada beberapa tips dalam memilih bahan bakar untuk kendaraan :

  1. Kenali kendaraan Anda , jenis bahan bakar apa yang digunakan apakah solar atau premium. Jadi jangan sampai Anda salah memilih karena mesin Anda yang akan merasakan akibatnya
  2. Pastikan bahan bakar yang Anda pilih ekonomis, apalagi untuk Anda yang tinggal di daerah macet seperti di Jakarta.
  3. Pastikan memilih bahan bakar yang memiliki dan mengandung oktan yang rendah dan timbal yang sedikit akan tetapi sesuaikan dengan kendaraan Anda. Semakin TINGGI nilai oktan, maka bensin semakin lambat terbakar
  4. Carilah stasiun pengisian bahan bakar yang sering dikunjugi karena stasiun pengiriman bahan bakar yang sering di kunjugi pastinya akan sering di isi ulang oleh distributor solar atau mobil pengisian bahan bakar lainnya.
  5. Isilah bahan bakar Anda sesuai dengan sesuai nilai rasio kompresi yang dianjurkan oleh produsen kendaraan.
  6. Gunakan katalis untuk menaikkan nilai oktan biasanya mengandung timbal dan tidak ramah lingkungan jadi Anda harus pintar dalam memilihnya.
  7. Pastikan bahan bakar yang Anda gunakan tidak menguras kantong Anda.
  8. Sekali lagi hindari penggunaan bahan bakar yang mengandung oktan tinggi.

Demikian tips memilih bahan bakar untuk Anda, semoga berguna dan bermanfaat untuk Anda. ejr

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Cerdas Saat Membeli Bahan Bakar. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/09/cerdas-saat-membeli-bahan-bakar.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.