Senin, 17 September 2012

Cara mengetahui tingkat bau mulut kita

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : /

Cara mengetahui tingkat bau mulut -  Setelah mengetahui cara menghilangkan bau mulut kali ini kita akan membahas mengenai cara mengetahui tingkat bau mulut kita . Sebab banyak orang yang tidak menyadari kalau mereka memiliki bau mulut. Banyak yang sangat percaya diri berbicara di hadapan orang banyak tanpa menyadari kalau orang lain tersiksa karena bau mulut kita yang kurang sedap. Untuk mengurangi hal itu kali ini kita akan membahas mengenai cara mengetahui tingkat bau mulut kita dengan cepat dan pasti. Kebanyakan orang mengukur bau mulutnya dengan cara meniup telapak tangannya dan mencium aromanya. Namun hal tersebut terbukti kurang efektif dan tidak pas mengukur bau mulut. Lalu bagaimana cara mengukurnya?

bau mulut2

ilustrasi : ruanghati.com

    Cara mengetahui tingkat bau mulut

    Menurut Margaret Mitchell, anggota American Dental Association, cara yang paling ampuh mengetahui mlutut kita bau atau tidak adalah dengan cara menjilati punggung tangan kita sendiri. Kemudian tunggu selama 10 menit, kemudian cium area itu. Itulah bau mulut anda.

       Kenapa bisa demikian? Karena Garam sulfur yang berasal dari air liur anda akan tertinggal di tangan Anda dan meninggalkan bau yang khas. Saya telah mencoba cara ini untuk mengukur tingkat bau mulut dan terbukti lebih efektif dibandingkan meniup telapak tangan.

    Lalu, apa yang harus dilakukan jika ternyata Anda mulut Anda memiliki bau tak sedap?
           Hindari obat kumur. Kandungan alkohol yang tinggi dalam obat kumur akan menyebabkan mulut menjadi kering. Padahal kondisi mulut yang kering ini bisa jadi tempat ideal untuk penumpukan bakteri sehingga timbul bau mulut. Menghindari alkohol sebelum tidur juga harus dihindari karena akan memperburuk bau mulut di pagi hari.

    Untuk penjelasan lebih rinci silahkan baca artikel terdahulu mengenai cara menghilangkan bau mulut . Cukup mudah bukan cara mengetahui tingkat bau mulut anda. Selamat mencoba semoga berhasil.

    100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
    Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan / Tips Sehari-hari dengan judul Cara mengetahui tingkat bau mulut kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/09/cara-mengetahui-tingkat-bau-mulut-kita.html. Terima kasih!
    Diberdayakan oleh Blogger.