Rabu, 21 November 2012

4 Cara menambah berat badan dengan cepat dan menyehatkan

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : /

Cara menambah berat badan - Sifat manusia adalah selalu merasa kurang puas, bila diberi sesuatu pasti mintanya yang lain, hampir setiap manusia seperti itu.  Banyak orang kurus menginginkan cepat gemuk, dan banyak orang gemuk yang melakukan segala cara untuk diet . Sebelumnya kami telah menulis artikel mengenai Cara menambah tinggi badan. Kali ini kami akan membahas mengenai cara menambah berat badan, sebab banyak sekali orang yang mengeluhkan berat badannya yang tidak bisa naik-naik. Walaupun masalah berat badan juga dipengaruhi oleh gen yang diwariskan tetapi dengan usaha dan do'a kita dapat menambah berat badan kita.

berat badan Ilustrasi : duniafitnes.com

Cara menambah berat badan

1. jaga kesehatan

Kesehatan yang baik sangat mempengaruhi berat badan anda. Bila anda sakit-sakitan maka berat badan anda bisa saja turun drastis. Jadi jagalah baik-baik kesehatan anda, jangan mengkonsumsi obat-obatan berbahaya seperti narkoba dan hindari merokok. Lihat saja para pengguna narkoba dan para perokok rata-rata memiliki tubuh kurus. Selain itu stres juga bisa menyebabkan kurangnya tingkat kesehatan tubuh dan menurunkan berat badan anda. baca Cara mengatasi stres .

 

2. Cukup Istirahat

Istirahat yang cukup tidak berlebihan bisa membantu menambah berat badan anda. Sebab semakin banyak aktivitas anda maka tenaga anda akan semakin terkuras sehingga berat badan juga akan berkurang. Istirahat bisa membantu tubuh dalam menyerap kandungan makanan yang kanda makan.

 

3. Perbanyak karbohidrat dan protein

Karbohidrat dan protein membantu dalam menambah energi dan pembentukan otot pada manusia. Jangan sampai anda kekurangan karbohidrat yang di butuhkan oleh tubuh. Sumber karbohidrat bisa dari nasi dan gandum. Sedangkan protein bisa dari telur dan daging.

 

4.Kurangi Berpikir dan mengkhayal

Berpikir dan mengkhayal merupakan tindakan sederhana yang biasa tetapi berdampak sangat banyak menguras energi di dalam tubuh kita. Energi lebih banyak dibutuhkan oleh tubuh ketika berpikir keras dibandingkan dengan bekerja menggunakan otot dengan jangka waktu yang sama. Oleh karena itu kurangilah aktivitas mengkhayal anda tidak penting. Sebaiknya gunakan pikiran hanya untuk hal-hal yang penting dan sangat perlu saja.

Gimana? sudah siap untuk menambah berat badan? cukup mudah bukan? baca juga Cara menghilangkan komedo

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan / Tips Sehari-hari dengan judul 4 Cara menambah berat badan dengan cepat dan menyehatkan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/11/4-cara-menambah-berat-badan-dengan.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.