Rabu, 28 November 2012

Cara mengatasi rambut kering secara alami

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : /

Cara mengatasi rambut kering - Rambut adalah mahkota, mahkota itu harus di jaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Mahkota juga bisa menjadi pusat perhatian orang  - orang kepada kita. Tak heran bila ada yang menghabiskan waktunya berjam - jam di depan cermin hanya untuk mendandani rambutnya. Sebelumnya kami telah menulis tentang cara merawat rambut , kali ini kita akan menulis tentang cara mengatasi rambut kering. Sebab rambut kering identik dengan masalah kerapian seseorang, baik pria maupun wanita. Rambut kering bisa membuat rambut terlihat kusut dan berantakan.

rambut kering Ilustrasi ; tofansarae.blogspot.com

 Cara mengatasi rambut kering

1. Berhenti menyiksa rambut

Banyak orang yang biasanya melakukan hal- hal yang tanpa sadar telah menyiksa rambut, seperti menggunakan alat pengkeriting rambut, menggunakan blow dryer, sasak kdan lainnya. Alat -alat tersebut akan mengeluarkan panas dan dapat membuat rambut menjadi rusak dan biasanya membuat rambut anda menjadi kering dan kusam. Sebaiknya bila hal itu terjadi hentikan dahulu aktivitas menggunakan alat -alat tersebut. Biarkan dahulu rambut anda beristirahat dan mengembalikan kondisi alaminya. Namun hal ini menjadi sulit bagi pria / wanita yang dituntut untuk melakukan hal tersebut setiap harinya.

 

2. Hindari berkeramas setiap hari

Berkeramas baik untuk menghilangkan ketombe , tetapi bila terlalu keseringan dapat menyebabkan masalah lain pada rambut yakni rambut menjadi kering. Hal ini dikarenakan secara alami rambut memproduksi minyak. Jumlah minyak yang diproduksi berbeda - beda setiap orang, bagi yang memproduksi minyak berlebih sebaiknya berkeramas setiap hari, tetapi bagi yang sebaliknya cukup berkeramas hanya 2 kali dalam seminggu.

 

3. Hindari membilas rambut dengan air panas

Banyak orang yang sangat menyukai mandi air panas , termasuk saya sendiri. Hal ini dikarenakan mandi air panas membuat tubuh menjadi rileks dan nyaman. Tetapi yang perlu anda ketahui bahwa rambut yang sering terkena air panas dapat membuat rambut menjadi kering dan rusak. Jadi usahakan ketika mandi air panas agar menjaga kondisi rambut tidak dikenai air panas, tetapi tetap dibilas menggunakan air dingin.

 

4. Gunakan madu

Madu memang terkenal dengan manfaatnya yang sangat banyak buat manusia, sejak dahulu kala juga dikenal madu sebagai pelembab kepala. biasanya dicampur menggunakan yoghurt , madu, dan minyak zaitun.

 

5. Gunakan Pelembab rambut yang tepat

Pelembab rambut atau biasa disebut kondisioner biasanya digunakan setelah mandi dan sehabis keramas. Jadi Usahakan ketika akan menggunakan kondisioner agar sebaiknya digunakan setelah rambut dalam kondisi yang benar - benar bersih dan bebas dari shampo.

 

Itulah beberapa cara mengatasi rambut kering. Semoga setelah mencoba hal - hal tersebut dapat membantu dalam mengatasi rambut kering. Selamat mencoba semoga berhasil. Baca juga Cara menambah berat badan

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan / Tips Sehari-hari dengan judul Cara mengatasi rambut kering secara alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/11/cara-mengatasi-rambut-kering-secara.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.