Kamis, 15 November 2012

4 Cara menghilangkan Komedo dengan cepat

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : /

Cara menghilangkan komedo - Komedo adalah salah satu penyakit kulit yang tidak berbahaya. Biasanya komedo timbul di bagian wajah dan hidung. Walaupun tidak berbahaya, tetapi komedo juga bisa memiliki efek mirip seperti jerawat (baca cara menghilangkan jerawat ) . Komkedo sangat mengganggu sebab kemunculannya pada kulit wajah tidak muncul 1 persatu seperti layaknya jerawat, melainkan muncul banyak sekaligus. Penyebab utama munculnya komedo di wajah dikarenakan kurang merawat kebersihan wajah dengan baik sehingga menyebabkan terjadinya penyumbatan di bagian pori-pori dan memunculkan warna putih atau hitam di bagian pori-pori. Banyak remaja yang terkena komedo biasanya memencet komedo tersebut, padahal hal tersebut berbahaya karena dapat menyebabkan Infeksi dan dapat membuat kulit menjadi berlubang - lubang. Nah pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai cara menghilangkan komedo dengan cepat dan dengan cara alami.
komedo 2ilustrasi : dunngazpol33.wordpress.com
Cara menghilangkan komedo
1. Es Batu
Menghilangkan komedo menggunakan es batu bisa dibilang Unik sebab selama ini es batu hanya digunakan untuk dijadikan tambahan minuman penyegar saat terik. Sangat mudah sekali menghilangkan komedo menggunakan es batu, caranya usapkan es batu di area yang terdapat komedonya. Lakukan selama kira - kira 10 menit, mungkin agak susah karena harus menahan dingin, tetapi demi wajah cerah dan bersih sepertinya akan di dapatkan manfaatnya.

2. Putih telur
Putih telur mengandung protein yang cukup tinggi, pada artikel sebelumnya mengenai cara menghilangkan jerawat disitu kami membahas mengenai ke ampuhan putih telur mengatasi jerawat. Ternyata putih telur juga bisa membantu menghilangkan komedo. Caranya ambil putih telur dan campur dengan sekitar 1  sendok madu, setelah tercampur , selanjutnya jadikan masker pada wajah anda. Setelah kering bilas dengan air hangat. Sebaiknya ini dilakukan menjelang tidur agar sisa - sisa kosmetik dan kotoran di siang hari juga dapat hilang sehingga pori-pori kulit tidak lagi tersumbat.

3. Pasta gigi
Anda tidak mungkin tidak memiliki pasta gigi di rumah anda. Sebab pasta gigi adalah kebutuhan wajib setiap hari manusia. Pasta gigi dapat membantu memudahkan komedo untuk dihilangkan , caranya dengan mengoleskan sedikit pasta gigi di bagian wajah yang berkomedo. Biarkan sampai kering dan bilas menggunakan handuk yang telah di celupkan di air hangat.

4.Rajin Facial
Facial adalah salah satu cara menghilangkan komedo dengan cepat. Facial biasanya dapat dilakukan di salon-salon kecantikan untuk mengangkat komedo, bila anda punya banyak duit tidak ada salahnya untuk melakukan facial yang rutin demi menjag penampilan anda. Biasanya yang paling banyak melakukan facial adalah kaum hawa.
Itulah 4 Cara menghilangkan komedo dengan cepat . Perlu diingat jangan pernah memencet komedo , apalagi menggunakan tangan karena bisa menyebabkan terjadinya Infeksi pada wajah anda. Selamat mencoba semoga berhasil. baca juga cara memanjangkan rambut 
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan / Tips Sehari-hari dengan judul 4 Cara menghilangkan Komedo dengan cepat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/11/4-cara-menghilangkan-komedo-dengan-cepat.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.