Kamis, 22 November 2012

5 Cara Mencerahkan Wajah Secara alami

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori : /

Cara Mencerahkan Wajah - Memiliki wajah cerah tidak hanya di inginkan oleh kaum hawa saja, melainkan juga diinginkan oleh kaum adam. Siapa yang menginginkan memiliki wajah yang kusam? kusut seperti memiliki banyak beban, melihatnya saja orang malas apalagi bagi orang yang memiliki wajah kusam tersebut. Belakangan ini banyak yang mengalami masalah kusam pada wajah dikarenakan kesibukan aktivitas yang sangat padat sehingga kita  menjadi kurang memiliki waktu untuk beristirahat. Kurangnya waktu istirahat menjadi penyebab utama kulit menjadi kusam. Sebelumnya kami telah membuat artikel mengenai cara memutihkan kulit . Tetapi kulit putih saja tidak cukup bila kulit wajah tidak cerah.

wajah cerah 2 Ilustrasi : moz5salonmuslimah.com

Cara Mencerahkan Wajah

1. Rajin membersihkan wajah

Wajah anda setiap saat menjadi tempat berkumpulnya bakteri dan kotoran sehari-hari yang melekat tanpa anda sadari. Nah untuk menghilangkannya cukup dengan rajin mencuci muka minimal 2 kali sehari. Tetapi bagi anda yang beragama islam sudah tentu akan mencuci wajahnya minimal 5 kali dalam sehari.  Tidak perlu menggunakan sabun karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

 

2. Mengangkat sel kulit mati

Setiap hari ada jutaan sel di tubuh kita yang mengalami kematian, begitu pula dengan kulit bagian wajah anda. Nah untuk menghilangkan sel kulit mati penyebab kusam tersebut juga dapat dilakukan dengan teknik scrubbing. Hampir di setiap salon menyediakan fasilitas ini, lakukan cu9kup 1 kali seminggu.

 

3.  Masker buah pepaya

Buah pepaya biasanya dibuat untuk dijadikan es buah. Tetapi buah pepaya juga dapat digunakan untuk mencerahkan wajah sebab buah pepaya mengandung vitamin A, E, C. Berikut cara menggunakannya :

- ambil buah pepaya yang hampir masak, cuci dan buang bijinya

- campurkan buah pepaya dengan madu

- oleskan buah pepaya tadi ke wajah yang telah dibersihkan sebelumnya

- diamkan selama 10-20 menit dan bilas menggunakan air

- lakukan selama 2-3 kali seminggu.

 

4. Minum banyak air putih

Minum air minimal 8 gelas perhari membantu tubuh mengatasi dehidrasi. Tubuh yang kekurangan cairan akan menjadi lesu, kurang bergairah , membuat kulit tampak pucat dan membuat penampilan kurang menarik.

 

5. Memijat wajah

Pemijatan pada wajah dapat membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Pijatan dapat mengencangkan otot otot wajah dan meningkatkan sirkulasi darah yang berperan dalam pencerahan kulit. Usahakan untuk memijat wajah setiap hari dan sebelum melakukan pemijatan sebaiknya tangan dan wajah dalam keadaan bersih agar tidak muncul jerawat .

Itulah beberapa cara mencerahkan wajah secara alami. Cukup mudah dilakukan bukan? selamat mencoba semoga berhasil. Baca juga cara merawat kulit .

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan / Tips Sehari-hari dengan judul 5 Cara Mencerahkan Wajah Secara alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/11/5-cara-mencerahkan-wajah-secara-alami.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.