Rabu, 28 November 2012

Tips mengecilkan perut dengan cepat dan alami

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Tips mengecilkan perut - Perut adalah salah satu hal yang menjadi daya tarik seseorang kepada lawan jenisnya. Misalnya wanita tertarik kepada pria yang memiliki perut berbentuk seperti roti. Sedangkan pria menyukai wanita yang memiliki perut ramping. Sebelumnya kita telah menulis tentang cara mengecilkan perut. Penampakan perut seseorang juga bisa menjadi penanda kesehatan dan kebugaran seseorang. Orang yang memiliki perut rata biasanya lebih bugar karena sering berolah raga. Sama dengan wanita yang memiliki perut ramping bisa menandai ia selalu menjaga kesehatan dan mengatur pola makannya. Kali ini kita akan memberikan tips mengecilkan perut dengan cepat dan alami tanpa menggunakan obat - obatan.

mengecilkan perut ilustrasi : gaptekupdate.com

Tips mengecilkan perut

1. Mengatur Pola Makan

Terjadinya pembesaran pada perut pria maupun wanita disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur. Misalnya saja kadang - kadang kita makannya banyak, kadang pula makannya sangat sedikit, kadang makan 3 kali sehari, kadang - kadang juga makan sampai 5 kali sehari. Banyak orang saat ini yang senang melakukan hal - hal tersebut diatas, makan bukan karena kebutuhan, melainkan makan karena keinginan. Untuk bisa mengecilkan perut, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengatur pola makan. Usahakan makan teratur setiap hari, selain membantu mengecilkan perut juga dapat mencegah kita terkena sakit maag.

 

2. Memilih - milih jenis makanan

Ada beberapa jenis makanan yang dapat memicu perut membesar, seperti karbohidrat dan lemak. Kita sering mengabaikan pola makan yang sehat, dimana kita kadang - kadang lebih mengutamakan kuantitas dibandingkan kualitas. Konsumsi karbohidrat yang berlebih dapat menjadikan penumpukan lemak terutama pada bagian perut pria. Oleh karena itu mulailah mengubah persepsi dalam makan. Yakni mengutamakan makanan bergizi walaupun tidak cepat kenyang dibandingkan dengan kenyang tetapi kurang bergizi. Makanan yang tinggi karbohidrat seperti nasi dan Mie sangat berperan cepat dalam pembesaran bagian perut kita.

 

3. Olahraga teratur

Untuk mengecilkan perut tidak perlu ke Gym untuk berolah raga. Tetapi cukup berolah raga ringan setiap hari di rumah anda. Ada beberapa jenis olahraga yang memberikan efek cepat mengecilkan perut , seperti sit up, dan lari - lari pagi. Sediakanlah waktu anda setiap pagi walau hanya 10 menit untuk melakukan sit up dan lari  - lari pagi.

 

4. Rajin berpuasa

Berpuasa memang melelahkan, tetapi tidak menurunkan kesehatan anda. Justru dengan rajin berpuasa dapat meningkatkan kesehatan kita. Puasa yang rutin dapat mengecilkan perut kita secara alami. hal ini dikarenakan saat berpuasa, energi cadangan yang ada di bagian perut akan digunakan oleh tubuh selagi beraktivitas saat berpuasa. Selain itu berpuasa juga membantu mengatur pola makan kita.

Itulah 4 tips mengecilkan perut. Saya sering menuruti tips tersebut sehingga saya mulai terbebas dari masalah perut buncit. Selamat mencoba , baca juga cara menambah tinggi badan

5.

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan dengan judul Tips mengecilkan perut dengan cepat dan alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/11/tips-mengecilkan-perut-dengan-cepat-dan.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.