Jumat, 30 November 2012

Tips membeli bensin yang berkualitas

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Tips membeli bensin - Bayangkan bila di Indonesia ini tidak ada bensin.pasti indonesia akan bebas macet, dan indonesia akan menjadi adem. Mengapa? sebab salah satu bahan bakar yang paling banyak dicari di Indonesia adalah bensin. Tak heran bila pertamina membuka agen dimana - mana demi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan. Sebelumnya kami telah menulis tentang Cara merawat motor , Nah salah satu hal yang paling utama dalam menjaga agar mesin motor tetap baik adalah dengan menggunakan bensin motor yang terbaik. Saat ini ada banyak sekali agen pertamina tersebar d berbagai kota di Indonesia, menurut beberapa pengguna kendaraan ternyata ada beberapa agen yang kualitas bensinnya kurang baik untuk motor. Simak tips memilih tempat mengisi bensin yang baik.

bensin Ilustrasi : tipscarimobil.blogspot.com

Tips membeli bensin

1. Belilah bensin milik pertamina

Semua bensin yang beredar di agen penjualan bensin semuanya berasal dari pertamina. Tetapi tahukah anda bahwa ada pom bensin yang dikelola oleh swasta dan ada pula yang dikelola sendiri oleh pertamina. Tetapi dari hasil pengamatan saya ternyata justru lebih banyak yang dikelola oleh swasta daripada pertamina. Nah cara membedakannya cukup mudah yaitu cukup memperhatikan kode pom bensinnya yang dapat dilihat dari 2 digit angka di awal kode pom bensin. Lihatlah angka pertama adalah kode wilayah, sedangkan angka ke 2  jika terdapat angka 1 berarti itu adalah milik pertamina, sedangkan bila angka ke 2 adalah 4 berarti itu adalah milik swasta. Contohnya 71 adalah milik pertamina, dan 74 adalah milik swasta.

Mengisi bensin yang dikelola oleh pertamina sudah terjamin mengenai kualitas bensinnya murni tidak dicampur zat macam - macam, dan takarannya sangat pas. Sedangkan milik swasta katanya ada beberapa yang terindikasi kecurangannya.

 

2. Mengisi bensin saat tidak ada pembongkaran

Ini adalah pengalaman pribadi saya dimana saya pernah mengisi bensin saat sedang pengisian BBM dari pertamina di Agen tersebut. Dalam hitungan jam motor saya rusak dikarenakan bensin kotor. Saat pengisian bensin di POM oleh pertamina biasanya kotoran di dalam bak penampungannya akan bergoyang sehingga kotoran yang berada di dasar akan terangkat ke atas.

 

3. Mengisi bensin saat musim panas

Menurut pengakuan dari pertamina, kadang - kadang bensin di pom bensin tercampur dengan air. Hal ini luput dari pemantauan sebab kadang - kadang di bagian penampungan dirembesi oleh air tanah sehingga tercampur dengan bensin. Untuk menghindari hal itu sebaiknya anda mengisi bensin saat tidak sedang hujan dan tidak sedang banjir. Karena saat hujan atau banjir bisa saja air merembes ke dalam penampungan bensin milik pom bensin .

 

Itulah 3 tips membeli bensin yang berkualitas. Menjaga kualitas bensin yang masuk ke motor kita berarti memperpanjang umur mesin motor / mobil kita. Selamat mencoba baca juga cara menambah tinggi badan

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Sehari-hari dengan judul Tips membeli bensin yang berkualitas. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/11/tips-membeli-bensin-yang-berkualitas.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.