Jumat, 09 November 2012

Nyeri Sendi dan Jenisnya

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Penyakit ini sendiri dibagi beberapa jenis, berikut jenis nyeri sendi yang saya dapat dari pantirapih.or.id :

SENDI KAKI

Selain rematik, asam urat sering dituduh sebagai penyebab nyeri sendi. Asam urat jika menumpuk di dalam sendi memang dapat menyebabkan peradangan dan nyeri sendi. Akan tetapi, sekitar 90% nyeri sendi yang disebabkan oleh asam urat hanya menyerang sendi pangkal ibu jari kaki.

PINGGUL & LUTUT

Sendi pinggul dan lutut adalah dua sendi yang paling sering terasa nyeri karena paling banyak menerima beban. Penyebab utama nyeri kedua sendi tersebut juga bukan penyakit rematik atau asam urat.

SENDI BAHU & SIKU

Nyeri bahu paling sering diakibatkan oleh penyakit shoulder impingement, yaitu suatu penyakit akibat peradangan otot di dalam sendi bahu. Gejala penyakit ini adalah bahu terasa nyeri jika lengan diangkat ke arah atas atau ke arah belakang. Penderita mengalami kesulitan melakukan gerakan tertentu, seperti menyisir, mengangkat gayung atau memakai kaos.

Artikel mengenai sendi yang Saya berikan semoga berguna dan bermanfaat untuk Anda. jr
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul Nyeri Sendi dan Jenisnya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2012/11/nyeri-sendi-dan-jenisnya.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.