Kamis, 28 April 2011

Apa itu Propolis?

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :



Agen Propolis - Sebagian orang memang tau apa itu propolis, namun sebagain lainnya ternyata belum pernah mendengar apa sih itu propolis? Bahkan teman terdekat sayapun masih berkata “Apa itu propolis?” dan “Apa sih manfaat Madu Propolis?“.
Apa Itu Madu Propolis?

Madu Propolis biasa disingkat Propolis merupakan penemuan penting dalam sejarah manusia. Terutama sejak kita memperhatikan kepedulian alam dan menjaga ekosistem alam agar tetap hijau, dengan demikian semua tindakan manusia tidak hanya didasari pada kepentingan tubuh pribadi sepertihalnya kesehatan namun tetap peduli akan alam sehingga penting sekali obat obatan yang dikonsumsi jauuuhhh dari efek efek maupun kandungan zat kimia. Nah, Hal itu ternyata bisa kita temukan pada Madu propolis!
Apa keuntungan madu propolis?

propolis


Ketika Saya menanyakan langsung pada ahlinya, seorang dokter kesehatan holistik yang juga pemilik komunitas Nusahealth.com . Dr Arie mengatakan “Propolis adalah zat hasil peng-ekstrak-kan dari resin yang dikumpulkan oleh lebah pekerja khusus yang tugasnya mencari resin dari daun yang baru saja tumbuh pada bagian kulit batang pohon tertentu.

Bagi lebah, madu Propolis digunakan untuk menambal sarang lebah yang bocor bahkan juga untuk memperkuat sarang. Selain itu fungsi madu Propolis yang adalah untuk membungkus bangkai binatang yang masuk kesarang lebah agar tidak menyebarkan penyakit. Dengan kata lain madu Propolis dipakai oleh lebah untuk mensaterilkan sarang, menghentikan pertumbuhan dan penyebaran bakteri, virus dan jamur. Sementara bagi manusia efektifitas madu Propolis ikut digunakan dalam pengobatan.

Berbagai macam keunggulan propolis tersimpan dan beberapa bagian sudah mulai dimanfaatkan bagi pertumbuhan tinggi badan, pencuci mulut, menghambat replikasi virus HIV pada AIDS. Namun ternyata tidak semua kandungan propolis bisa dimanfaatkan manusia, beberapa masih menyisakan misteri yang mungkin saja mengancam kesehatan manusia.

Nah, Apakah anda sudah pernah merasakan pentingnya Madu Propolis bagi kita?

Info AGEN PROPOLIS

sumber:formulasehat.com

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Apa itu Propolis?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2011/04/apa-itu-propolis.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.