Selasa, 26 April 2011

Memilih Ban Mobil

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Ban mobil adalah bagian terpenting dalam kendaraan roda empat untuk itu Anda harus pintar dan tepat dalam memilih ban mobil agar perjalanan Anda dapat di lalui dengan nyaman dan aman. Berikut tips dari situsotomotif.com :

Utamakan Keselamatan.

Carilah ban yang mengutamakan keamanan yaitu ban yang baik pada saat dipakai dalam tes pengereman, handling dan mempunyai daya tahan untuk hydroplaning (pembetukan lapisan air antara ban dan permukaan jalan). Biarkan tread wear, kenyamanan mengemudi, suara-suara, dan daya tahan perputaran menjadi nilai tambah saja.

Bacalah petunjuk yang diberikan

Jaminan yang diberikan oleh pabrik untuk ban-ban mereka adalah jaminan penggantian kerugian apabila ban mengalami kerusakan dalam jarak tempuh yang mereka janjikan. Semakin jauh jarak tempuh yang ada pada ban, semakin kecil nilai penggantiannya. Kebanyakan jaminan untuk ban hanya mencakup kerusakan yang terjadi karena pengunaan secara regular dan tidak mencakup kerusakan yang dikarenakan lubang dijalanan ataupun bahaya yang terjadi dijalanan.

Kenali ukuran ban.

Untuk mengetahui tipe dan ukuran ban yang direkomendasikan oleh manufaktur kendaraan, cek pada bagian plakat yang ada di doorjamb atau laci mobil, pada penutup bahan bakar, atau dibuku panduan pemilik.

Dapatkan dengan harga terbaik.

Harga ban bervariasi berdasarkan wilayah dan toko. Pastikan untuk menanyakan kepada penjual apakah harga yang dicantumkan sudah termasuk dengan mounting, balancing, dan katup baru.

Aset terjaga maka bisnis rental mobil Anda juga terjaga.
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Memilih Ban Mobil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2011/04/memilih-ban-mobil.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.