Kamis, 14 April 2011

ASI dan Penting

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Kenapa kegiatan meningkatkan asi penting ? karena asi adalah asupan penting untuk perkembangan dan pertumbuhan penting, nah WOLIPOP memberikan langkah sukses untuk memberikan asi kepada buah hati Anda. Berikut tipsnya :

1. Perkenalkan ASI Sejak Dini

Waktu yang paling tepat untuk memperkenalkan ASI pada bayi adalah saat ia baru lahir. Jika Anda tidak memiliki masalah dalam proses melahirkan, lakukanlah IMD (Inisiasi Menyusui Dini). Bayi yang baru lahir akan sangat responsif.

2. Pastikan Anda Merasa Nyaman

Begitu bayi yang baru lahir disusui, para ibu biasanya tidak ingin mengganggunya. Rasa lelah atau sakit yang masih terasa setelah melahirkan akan diabaikan demi bayi menyusui dari ibu. Sebelum menyusui, pastikan dulu Anda sudah dalam posisi nyaman. Kenyamanan ini penting karena ibu yang tidak stres atau tetap tenang saat menyusui, akan melancarkan ASI yang keluar.

3. Cari Tahu Bagaimana Perlekatan yang Benar

Perlekatan yang benar adalah kunci ASI keluar dengan lancar. Dengan perlekatan yang benar juga bayi bisa menghisap payudara ibu. Sebelum bayi menyusu, rangsang bibir bayi dengan puting ibu sehingga akan membuka lebar, kemudian dengan cepat kepala bayi didekatkan ke payudara ibu lalu puting serta areola (bagian gelap dari payudara) dimasukkan ke dalam mulut bayi. Pastikan, sebagian besar areola terutama yang berada di bawah, masuk ke dalam mulut bayi.

Bersambung .....

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul ASI dan Penting. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2011/04/asi-dan-penting.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.