Senin, 11 April 2011

Keindahan Batu Permata Asal Banten

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :






Batu Permata kalimaya dari Kabupaten Lebak, Banten, hingga kini terbaik di dunia karena memiliki aneka warna yg bagus dibandingkan dgn negara Australia atau Amerika Latin.

Nong mengatakan, selama ini batu permata kalimaya asal Lebak memiliki keunggulan dibandingkan dari negara lain di dunia. Sebab, kelebihan batu kalimaya  Lebak, selain warna tidak menghilang, juga sangat memesona jika melihat aneka warna, seperti hitam, coklat, kuning, ungu, dan biru dgn warna pelangi.

Menurut dia, kalimaya memiliki jenis warna, di antaranya, kalimaya putih, kristal hijau, kristal pelangi, teh dan kopi, pelangi, serta kristal susu.

Semua jenis warna kalimaya memiliki daya tarik tersendiri, juga pancaran warna pelangi dapat berubah-ubah. Itulah kelebihan permata asal Lebak.

Dia menyebutkan, penghasil batu kalimaya di Kabupaten Lebak tersebar di Kecamatan Maja, Sajira, dan Cimarga karena daerah tersebut terdapat urat tambang kalimaya.

Sementara untuk mendapat batu permata tersebut dgn melakukan eksploitasi secara tradisional, yakni menggali lubang ke bawah tanah hingga puluhan kilometer.

Sejumlah pedagang batu kalimaya di Rangkas Bitung mengaku bahwa saat ini permintaan terhadap batu kalimaya cukup tinggi sehingga banyak pengunjung yg datang ke sini bisa transaksi hingga puluhan juta rupiah.


Sumber: Kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Batu Permata
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Keindahan Batu Permata Asal Banten. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2011/04/keindahan-batu-permata-asal-banten.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.