Selasa, 05 April 2011

5 Alat Keselamatan Dalam Kapal Penumpang

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :



 

Baju Pelampung - safety equipment yaitu segala peralatan dan perlengkapan yang di gunakan untuk melindungi jiwa awak kapal maupun penumpang pada waktu dalam keadaan darurat.sebagai seorang awak kapal kita harus tahu macam-macam alat keselamatan itu dan juga harus tahu cara menggunakannya dengan benar.

Berikut ini ada beberapa macam alat keselamatan yang ada di kapal penumpang di antaranya yaitu:

life boat (perahu penolong,sekoci)
Yaitu penolong sekoci yang di bawa oleh kapal terbuat dari kayu,serat,atau logam yang mempunyai tangki udara yang kedap air untuk menambah daya apung dan di lengkapi dengan peralatan untuk penyelamatan jiwa di laut dalam keadaan darurat.

life jacket (rompi penolong,atau baju pelampung)
yaitu baju pelampung yang di kenakan oleh awak kapal atau penumpang untuk mengapungkan diri di dalam air pada waktu kapal berada dalam keada’an darurat.alat yang satu ini sudah tidak asing lagi sama seperti alat keselamatan yang ada dalam pesawat terbang.

life raft(rakit penolong)
yaitu rakit yang di pergunakan untuk penyelamatan jiwa awak kapal dan penumpang pada waktu kapal tenggelam.

Life buoy
yaitu alat pelambung yang bentuknya seperti ban yang gunanya untuk di lemparkan ke laut,untuk menolong orang yang jatuh ke laut agar tetap mengapung.masih banyak alat-alat keselamatan yang lainya ini hanya segelintir saja.


Sumber: kompasiana.com
Temukan Info Lain Seputar Baju Pelampung
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul 5 Alat Keselamatan Dalam Kapal Penumpang. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2011/04/5-alat-keselamatan-dalam-kapal-penumpang.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.