Minggu, 13 November 2011

6 Tips dan cara mendapatkan banyak teman dan sahabat

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

   
Tips Mendapatkan banyak teman :Memiliki banyak teman dan sahabat merupakan hal yang menyenangkan, apalagi kalau teman-teman yang tidak berada di jalur kesesatan, teman yang membawa kita ke arah kebaikan.

       Memiliki banyak teman berarti membuka peluang untuk memiliki banyak sahabat. Orang yang memiliki banyak teman belum tentu memiliki banyak sahabat, karena sahabt dan teman itu berbeda. Sahabat selalu mengajak kita ke arah kebaikan sedangkan teman tidak selalu demikian. Kali ini saya kana berbagi tips dan cara mendapatkan banyak teman.

       Tips dan cara mendapatkan banyak teman dan sahabat.

1. Miliki perilaku yang baik dan menyenangkan
Tidak dipungkiri bahwa orang yang memiliki akhlak baik akan memiliki banyak teman. Sebab Hati seseorang dilihat dari akhlak dan perilakunya. Banyak diantara kita yang cenderung untuk menyukai orang-orang yang berperilaku baik. Sedangkan orang yang berperilaku jahat akan dijauhi, lihat saja ketika ada orang yang berperilaku kurang baik ketika ia datang menghampiri kita akan berusaha untuk menghindar dari dia kan?. Salah satu cara menjadi pribadi yang baik adalah dengan selalu tersenyum ketika bertemu seseorang, dan juga tidak mudah menjadi marah ketika ada masalah

2. Tidak Egois.
       Egois adalah perilaku buruk yang ingin menang sendiri. Jika ingin mendapatkan banyak teman maka berusahalah untuk membuang jauh-jauh sikap egois di dalam diri kita. Jangan selalu mengutamakan kepentingan pribadi, tapi utamakanlah kepentingan bersama saat bersama dengan teman-teman kita. Rela berkorban adalah tanda bahwa kita tidak memiliki sikap egois pada diri kita. Walaupun berkorban itu terasa sulit tapi akan diakhiri dengan kebaikan. Jika hari ini kita berkorban untuk orang lain, maka esok atau dihari yang lain kita juga akan mendapatkan pertolongan dari orang yang tak di duga-duga.

3. Suka Berbagi
       Perilaku suka berbagi memang sulit dilakukan dizaman yang serba susah seperti sekarang ini, dimana tuntutan hidup semakin tinggi. Tapi percayalah dengan banyak berbagi dengan teman-teman dapat menciptakan rasa persaudaraaan yang tinggi dengan orang lain. Hal ini banyak dilakukan oleh para pecinta alam. Mereka sangat senang berbagi walau hanya dengan segelas air untuk diminum berame-rame sehingga persaudaraan mereka semakin dekat sesama teman maupun sahabat. Anda dapat memasuki oraganisasi dan perkumpulan orang-orang yang memiliki jiwa berbagi yang tinggi, seperti para pecinta alam.

4. Jadi pembicara dan mendengar yang baik
       Menjadi pembicara yang baik lebih mudah daripada menjadi pendengar yang baik. Sebab terkadang kita malas mendengar orang yang berbicara panjang lebar apalagi bila tak ada keuntungannya sama sekali dengan kita. Tetapi menjadi pendengar yang baik menandakan penghormatan kita terhadap orang lain lawan bicara kita. Sedangkan menjadi pembicara yang baik adalah dengan tidak mengeluarkan kata-kata yang dapat menyinggung perasaan teman kita yang mendengarnya. Tetapi kalau kita tidak mampu melakukannya, maka lebih baik kita diam saja.

5. Tingkatkan Sosialisasi
       Rajin bersosialisasi membuat kita menjadi lebih mudah akrab dengan siapa saja dan memiliki banyak teman. Orang yang banyak bersosialisasi biasanya akan memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman menghadapi berbagai jenis dan karakter orang yang berbeda-beda. Cara untuk belajar bersosialisasi adalah dengan masuk dan aktif di dalam organisasi social kemasyarakatan.

6. Miliki sikap keterbukaan
       Kunci untuk memiliki banyak teman adalah dengan tidak mengurung diri, sebab hal itu membuat diri kita menjadi terkucilkan dengan dunia. Jangan selalu berdiam diri di dalam rumah apalagi jika anda seorang lelaki, beda halnya dengan wanita yang memang cenderuung menyukai kehidupan di rumah. Cobalah untuk sering keluar rumah dan mencari hal-hal yang baru.

       Itulah 6 tips dan cara mendapatkan banyak teman dan sahabat. Cobalah praktekkan beberapa tips tersebut dan anda akan memiliki banyak teman atupun sahabat yang hadir di dalam hidup anda baca juga Cara menghilangkan bekas jerawat dan Cara menghilangkan Komedo
Photo : amaliame.blogspot.com
100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Sahabat dengan judul 6 Tips dan cara mendapatkan banyak teman dan sahabat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2011/11/6-tips-dan-cara-mendapatkan-banyak.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.