Rabu, 16 November 2011

Mobil Internet

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Event Toyota Motor Show yang diadakan di Tokyo, Jepang menghadirkan beberapa mobil toyota yang sangat unik dan keren, berikut mobil – mobil tersebut :

1. Toyota Fun-Vii

Mobil konsep yang menggabungkan manusia, mobil dan internet dengan sempurna. Toyota belum memberikan ditel lebih lanjut soal mobil konsep paling baru ini. Namun mustahil mobil ini akan bisa diproduksi dalam waktu dekat.

2. Mobil balap kompak berpenggerak belakang

Mobil ini merupakan kerja sama Toyota dengan Fuji Heavy Industries. Toyota sebelumnya menjanjikan wujud mobil yang ditampilkan di Tokyo Motor Show 2011 adalah versi terakhir yang akan segera diproduksi. Mobil ini sebelumnya menggunakan kode FT-86 II.

3. Prius Plug-in Hybrid (Japan Premiere)

Versi terbaru dari Prius Plug-in Hybrid ini memiliki baterai baru dengan kapasitas yang lebih besar dari pendahulunya dan bisa diisi ulang dari colokan listrik rumahan.

Berkat penggunaan motor listrik dan mesin bensin, mobil bisa melaju dengan jarak rendah dengan motor listrik. Dan jika ingin melaju lebih jauh menggunakan motor bensin.

Mobil ini siap diproduksi pada 2012 dengan konsumsi bensin mencapai 57 km per liter. Sementara ketika menggunakan motor listrik mobil bisa melaju sampai 23,4 km.

4. FCV-R (World Premiere)

Satu lagi mobil konsep berbahan sel hidrogen berwujud sedan. Mobil ini hanya mengeluarkan air sebagai emisinya dan direncanakan untuk meluncur pada 2015.

Dengan tangki hidrogen yang terisi penuh, bisa melaju sampai 700 km lebih.

5. FT-EV III (World Premiere)

Ini adalah mobil listrik murni milik Toyota. Generasi sebelumnya pernah dipamerkan di Indonesia International Motor Show. Dengan generasi terbaru ini lebih mirip dengan Toyota iQ.

FT-EV III memiliki bodi yang ringan yang cocok untuk perjalanan singkat. Sekali baterai ion lithiumnya terisi penuh bisa membuat mobil menjelajah sampai 105 km. Mobil ini akan diluncurkan pada 2012.

6. Aqua

Keluarga baru mobil hybrid Toyota. Ini dia mobil yang diklaim sebagai mobil hybrid terjangkau. Toyota mengklaim mobil ini bisa melaju sampai 35 km untuk 1 liter bensinnya.

Mesin 1.500 cc nya bersanding dengan motor listrik berkapasitas besar yang kompak. Dengan panjang kurang dari 4 meter, mobil menawarkan handling dan manuver yang enak, aerodinamis berkat pusat gravitasi yang rendah.

Mobil ini akan diluncurkan di Jepang pada akhir Desember 2011 dan akan dikenalkan ke seluruh dunia setelah itu. Sumber detik otomotif

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Mobil Internet. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2011/11/mobil-internet.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.