Rabu, 23 November 2011

Kenali Jenis Pemanas Air

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Pemanas Air Wika - Pemanas air atau water heater saat ini memang sudah menjadi kebutuhan untuk keperluan mandi, terutama di daerah yang berhawa dingin dan kota-kota besar. Ada beberapa tipe pemanas air yang perlu kita ketahui:

Pemanas air listrik, pemanass ini paling banyak digunakan, karena bisa dipakai kapan saja. Bentuknya yang kecil dan mudah dipasang di kamar mandi. Untuk pemakaian listriknya berkisar 400-600 watt.

pemanas air wika

Pemanas air tenaga surya. Pemanas listrik ini cocok untuk daerah tropis, karena pemanas ini memanfaatkan energi tak terbatas dari panas matahari yang bersinar sepanjang tahun. Ukurannya yang besar dapat menampung 180 - 300 liter air dan bisa menyuplai ke beberapa tempat. Harganya cukup mahal tapi sebanding dengan fungsi dan daya tahannya.

Pemanas air gas. Pemanas air ini memiliki ukuran yang besar dan tergolong irit daripada pemanas listrik. Harganya juga cukup variatif, untuk yang paling murah berkisar 700 ribuan keatas. Pemanas air cukup bagus digunakan terutama di daerah bersuhu dingin.

Dalam memilih pemanas air, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk rumah kecil, cukup dengan menggunakan pemanas air gas atau listrik, sedangkan rumah besar sebaiknya memilih pemanas air tenaga surya.(wk)

Info Terkait: Jual Genset

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Kenali Jenis Pemanas Air. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2011/11/kenali-jenis-pemanas-air.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.