Senin, 07 November 2011

Cara Pilih Sepatu Futsal

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Toko Sepatu Online - Olahraga futsal saat ini sudah menjadi olahrga favorit, terutama di kota-kota besar. Semakin banyaknya lapangan futsal ikut memicu pertumbuhan olahraga futsal ini. Nah, bagi anda penggemar olahraga ini, ada baiknya Anda melindungi kaki anda dari resiko cidera, tentunya dengan memilih sepatu futsal yang tepat.


sepatu futsal


Sepatu futsal yang nyaman, akan membuat permainan Anda menjadi lebih baik lagi. Simak tips memilih sepatu futsal:

- Sebaiknya memilih sepatu futsal yang memiliki brand, karena sudah dipastikan kualitas dan daya tahannya. Harga untuk sepatu futsal ini berkisar 200 ribu sampai 500 ribuan. Sedangkan harga untuk sepatu futsal imitasi berkisar 90 ribu sampai 150 ribuan.

- Pilihlah bahan sepatu futsal yang ringan, terbuat dari kulit dan memiliki elastisitas, sehingga nyaman untuk bergerak dan menendang bola. Untuk hal bahan, bahan kulit masih menjadi yang terbaik dibanding dari bahan kain atau imitasi/plastik, selain bahan kulit juga ada bahan berserat karbon yang ringan dan kuat.

- Pilihlah bagian atas sepatu yang memiliki jahitan dan bahan pelapis yang kuat, karena digunakan untuk menendang bola.

- Perhatikan tapak/sol sepatu, untuk futsal, sol sepatu terbuat dari bahan karet yang biasanya berwarna coklat. Bahan ini tidak licin dan terasa kesat apabila dipakai. Bahan karet ini cocok untuk lapangan futsal berlantaikan material fiber atau semen cor, sedangkan untuk lapangan futsal dengan rumput sintetis, pilihlah sepatu futsal yang memiliki tapak bergeririgi agar daya cengkramnya bagus di atas rumput sintetis.

Denga tips diatas, semoga olahraga futsal Anda semakin seru dan menyenangkan.(wk)

Info Terkait: Lapangan Futsal Jakarta

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Cara Pilih Sepatu Futsal. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2011/11/cara-pilih-sepatu-futsal.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.