Selasa, 01 November 2011

Mencegah Timbulnya Jerawat

Ditulis oleh: Elien Becket
Kategori :

Bekas Jerawat - Jerawat memang selalu menjadi masalah bagi setiap orang. Apalagi bagi remaja yang memasuki masa puber. Tentunya bisa mengganggu penampilan dan kepercayaan diri menjadi berkurang. Namun ada cara mudah agar jerawat tidak datang lagi.

Pertama Kenali dulu jenis kulit Anda. Ada jenis kulit berminyak, normal dan kering. Untuk kulit berminyak, harus lebih ekstra dalam mencuci muka dengan air bersih, minimal 3 jam sekali. Untuk penggunaan scrub boleh saja tapi jangan terlalu serin, karena bisa mengkibatkan kulit kusam.

cegah jerawat

Sedangkan bagi yang jenis kulit normal, perawatan wajah lebih mudah, namun tetap harus cuci muka dengan air bersih dan gunakan sabun bayi atau scrub yang lembut.

Bagi yang memiliki kulit kering, Boleh saja mencuci muka, tapi jangan terlalu sering, karena bisa membuat kulit lebih kusam. Sebaiknya setelah mencuci muka, jangan mengeringkan muka dengan handuk terlalu keras, cukup di tempel lembut saja.

Gaya hidup bisa jadi merupakan faktor pemicu terjadinya jerawat, baik itu dari makanan, pola tidur yang tidak teratur dan iritasi kulit. untuk mencegahnya, ubahlah pola makan dengan banyak memakan buah segar dan sayuran. Kurangi mengkonsumsi lemak dan kolesterol serta makanan yang dapat memicu jerawat seperti keju, susu full cream, gorengan, dll.

Istirahat yang cukup dan olahraga yang teratur juga bisa mencegah datangnya jerawat. (wik)

Info Terkait: Obat Jerawat

100out of 100 based on 9899870 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Mencegah Timbulnya Jerawat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URLhttp://tipstuips.blogspot.com/2011/11/mencegah-timbulnya-jerawat.html. Terima kasih!
Diberdayakan oleh Blogger.